Breaking News

Personel Koramil 04/SB Kodim 0207/Simalungun Hadiri Perayaan Isra Mi'raj Dengan Menghadiri Pentas Seni Islam Cilik


Pematang Siantar  |  Wujudkan Keimanan dan Ke-taqwa-an terhadap agama, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Suherdi turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri undangan kegiatan peringatan Israk Mi'raj nabi besar SAW dan sekaligus kegiatan pentas seni Islam cilik. Pentas seni tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Sekolah SD YPK Jalan Jawa Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangaiantar, Minggu (19/02/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serka Suherdi pada saat diwawancarai mengungkapkan, bahwa hari ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam”. Perjalanan tersebut selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga mengandung banyak nilai nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani dan di-aktualisasi-kan dalam kehidupan nyata sebagai warga Negara, terang Babinsa Serka Suherdi.

Lebih lanjut Babinsa Serka Suherdi mengatakan, "kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga dalam konteks Ukhuwah Ilsamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya mengajak melalui peringatan ini mari kita per-kuat keimanan kita kepada Allah SWT. Sehingga menjadi momen yang tepat seorang Babinsa untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri dengan mendahulukan peningkatan moral serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara terutama anak-anak,”kata Babinsa Serka Suherdi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN