Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Berikan Materi Wasbang Kepada Siswa-siswi SMPN 1 Tinggi Raja


Asahan  |  Sebagai ujung tombak dan garda terdepan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya TNI-AD mempunyai tanggung jawab yang besar dalam rangka menumbuhkan sikap disiplin agar generasi muda memiliki karakter serta kebanggaan sebagai generasi penerus di waktu yang akan datang. Ini merupakan tangggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) terhadap pembinaan generasi muda yang berada di wilayah desa binaannya.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Hendro Sucipto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Perlombaan Pramuka tingkat SMP dan memberi materi Meningkatkan Kedisiplinan, bersama dengan Ketua Panitia Bapak Hendra Sipayung, Guru Sekolah Bapak H Sianipar, Guru Sekolah Ibu Ani Sapitri, Guru Sekolah Ibu Salmiyah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di SMP Negri 1 Tinggi Raja Dusun II Desa Tinggi Raja Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, Sabtu (25/02/2023).

Babinsa dengan Beri Materi Wasbang pada Siswa Siswi SMP N 1 di wilayah binaannya, dalam kesempatan ini Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), untuk memupuk rasa cinta terhadap Tanah air dan kedisplinan, kegiatan tersebut juga merupakan wujud dari kepedulian TNI dalam melaksanakan pembinaan karakter generasi muda, anak-anak bangsa secara dini. “Semoga pengetahuan dan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Babinsa dapat meningkatkan rasa cinta kepada tanah air dan memiliki kedisiplinan yang tinggi serta dapat memberikan motivasi bagi anak didik dalam meraih cita-citanya,” ungkap Babinsa Serda Hendro Sucipto.

Sementara Ketua Panitia Bapak Hendra Sipayung mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah begitu aktif dan peduli terhadap anak didiknya. Semoga kedepan anak anak didik ini bisa menggapai cita citanya sesuai dengan keinginan kita bersama. Ucapan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan materi yang sangat penting, karena materi ini sangat berguna bagi generasi muda ini kedepan, kata Bapak Hendra Sipayung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN