Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Cek Harga Sembako Dan Bahan Pokok Lainnya di Pasar TRadisional


Asahan  |  Dalam upaya memastikan ketersediaan bahan pokok serta harga Sembako yang ada di Pasar wilayah binaannya, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Azwar turun kewilayah binaan untuk melaksanakan pengecekan harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Simpang Empat, harga kebutuhan bahan pokok masih normal harga ikan  air tawar Rp 3300 telur ayam naik Rp. 2000 perpapan , harga cabe merah naik Rp. 2000 perkg dan bawang merah kenaikan Rp. 1000 perkg. masyarakat yg berbelanja masih dapat dan terjangkau dgn kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut, bersama dengan Bapak Sugiono, Ibu Ratih dan Ibu Rodiah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Rabu (22/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa dapat mengetahui tentang kenaikan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional, sehingga dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhannya masing- masing.

Babinsa Sertu Azwar dengan melakukan pengecekan harga sembako di wilayah binaan, kegiatan pengecekan ini dilakukan dalam rangka mengetahui naik turunnya harga Sembako sehingga perlu antisipasi dan memastikan juga adanya ketersedian stok sembilan bahan pokok (Sembako) serta antisipasi kenaikan harga yang terlalu tinggi dengan melakukan pengecekan langsung ke lapangan, tuturnya.

Dalam kegiatan pengecekan harga sembako ini Babinsa Sertu Azwar menanyakan secara langsung kepada para penjual dikawasan Pasar Tradisional tentang harga bahan pokok dan ketersediannya yang ada, dari hasil pengecekan dilapangan tersebut dapat disimpulkan, terdapat beberapa harga komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan tapi disisi lain ada yang mengalami penurunan, dan ada beberapa komoditi yang naik, namun adanya kenaikan harga masih dalam batas wajar, ujar Babinsa Sertu Azwar.

Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil, sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Impres hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran, ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN