Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Rapat Harungguan Tingkat Kecamatan Raya TA 2023


Simalungun  |  Memberikan saran dan masukan dari setiap instansi untuk bersinergi demi kemajuan dan peningkatan pembangunan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 14/Raya jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Darlijon Purba mewakili Danramil mengikuti Rapat Harungguan tingkat kecamatan Raya TA 2023 dalam rangka tentang memberikan saran dan masukan dari setiap instansi untuk bersinergi demi kemajuan dan peningkatan pembangunan di wilayah Kecamat Raya, kegiatan Rapat tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Kantor Pangulu Nagori Raya Bayu Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (21/02/2023).

Pada pelaksanaan Rapat Harungguan Kecamatan Raya tersebut membahas tentang peningkatan keamanan di setiap wilayah Kecamatan Raya. Selalu tanggap terhadap segala bentuk hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan wilayah binaan. Selain membahas Peningkatan Keamanan wilayah Kecamatan Raya tersebut, dalam rapat juga dibahas antisipasi masalah sosial. “Tadi kita juga bersama Babinsa yang mewakili Danramil juga membahas masalah sosial, yakni menyelesaikan setiap masalah dengan mengedepan azas musyawarah dan mufakat,” katanya. Pada kesempatan itu juga Babinsa Sertu Darlijon Purba mengungkapkan, untuk tahun 2023 ini kita dihadapkan dengan pesta demokrasi tingkat Nagori, yaitu pemilihan pangulu’serentak Se-Kabupaten Simalungun, sebanyak 248 Nagori Se-Kabupaten Simalungun.

Lebih lanjut dikatakan Sertu Darlijon Purba untuk pelaksanaan Pilpanag tahun ini mengalami perubahan tata cara pencoblosan, dimana pelaksanaan Pilpanag tahun 2023 ini sudah lebih maju lagi seperti pelaksanaan Pemilu, dimana TPS (tempat pemungutan suara) dialokasikan disetiap Huta atau dalam kata lain satu huta 1 (satu) TPS, ini tentunya memudahkan kehadiran kita dalam melakukan pencoblosan di hari pemungutan suara pada tanggal 15 Maret 2023 yang akan datang.

Turut hadir dalam kegiatan ialah Camat Septiaman Purba, mewakili Danramil Sertu Darlijon Purba, Kapolsek AKP Alwan, Babinsa Sertu Abdullah, Bhabinkamtibmas Aipda Jonny Purba, seluruh Ka-UPTD, Kepala sekolah SMA/SMK SE kecamatan Raya, Lurah/Pangulu SE kecamatan Raya, panitia pilpanag setiap Nagori yg pemilihan, dan pendamping desa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN