Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Monitoring Nagori Manik Maraja Lokasi Karbak


Simalungun  |  Dalam rangka percepatan pengajuan proposal KARBAK TNI-AD TA. 2023 secara mandiri, maju dan profesional, Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun melalui Serma M. Idrus Dalimunthe dan Serma Ruslan V Simamora turut serta melaksanakan kegiatan monitoring Nagori Manik Maraja bersama perangkat Nagori. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Manik Maraja Kecamatan Sidamanik Simalungun, Kamis (16/02/2023).

Sekretaris Daerah mewakili Nagori Manik Maraja mengatakan Karya Bhakti TNI dimaksudkan untuk membantu otoritas sipil dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum masyarakat maupun membantu percepatan pembangunan di daerah, serta mewujudkan sasaran pembinaan teritorial. “Diantaranya, meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, meningkatkan kerjasama dan melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat sehari-hari, meningkatkan taraf hifup masyarakat, serta meningkatkan arus lalu lintas perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Harapannya dalam kegiatan Karya Bhakti TNI ini dilaksanakan dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan akan dapat memberikan kemudahan untuk mengatasi permasalahan yang kita hadapi. “Semua bahu membahu, memberikan sumbangan pikiran, ide dan gagasan, sumbangan tenaga dan ketrampilan, sumbangan materi dan kebendaan, sehingga banyak permasalahan yang dapat diselesaikan, serta pekerjaan berat akan terasa ringan,” papar Serma M. Idrus Dalimunthe. Melalui kegiatan fisik yang dilaksanakan, antara lain pembangunan jalan, talud, jembatan, serta prasarana fisik lainnya merupakan hasil kegiatan TMMD dan Karya Bhakti TNI selama ini telah kita rasakan kualitasnya dan kemanfaatannya. Demikian pula, kegiatan non fisik yang telah berhasil meningkatkan kesadaran masyarakat dalam turut serta mesukseskan program keluarga berencana, meningkatkan tingkat kesehatan, meningkatkan hasil pertanian dan perekonomian masyarakat.

Disaat bersamaan, Serma Ruslan V. Simamora juga ikut menimpali, “tidak ketinggalan pula upaya untuk terus menerus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, bela negara, ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba dan AIDS,” tegasnya. Tambahnya kemudian, “selain memperbaiki jalan, kami juga akan membangun gorong-gorong ini adalah wujud peran aktif TNI dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai wujud Kemanunggalan TNI.".


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN