Breaking News

Pantau Berjalannya PIN Terhadap Balita Penerus Bangsa Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Personil Babinsa bantu suksekan Pekan Imunisasi Nasional. Layaknya seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 14/Raya, Kodim 0207/Simalungun, Kopda Ganda P Saragih turut serta melaksanakan monitoring dan pendampingan Pekan Imunisasi Nasional ( PIN ) kepada anak Usia 0-59 bulan yang di laksanakan. PIN tersebut dilaksanakan di Balai kantor Pangulu Nagori Dolok Huluan, Kecamatan Dolok Masagal, Kabupaten Simalungun, Rabu (22/02/2023).

Tampak terlihat antusiasme ibu-ibu setempat membawa buah hatinya yang berusia 0-59 bulan untuk mengikuti kegiatan Imunisasi Polio, Polio adalah penyakit yang sangat berbahaya dan berpotensi mematikan, kondisi ini disebabkan oleh virus Polio, untuk itu pentingnya pemberian Imunisasi Polio kepada anak-anak. Keikutsertaan Babinsa dalam kegiatan Pekan Imunisasi Nasional ini sudah menjadi hal yang biasa dalam melaksanakan tugas kewilayahan, dengan harapan mendampingi petugas kesehatan dari Puskesmas juga bisa membantu memberi arahan dan motivasi kepada orang tua tentang pentingnya pemberian imunisasi Polio.

Babinsa Kopda Ganda P Saragih, pada kesempatan tersebut mengatakan, Imunisasi Polio tetes merupakan salah satu imunisasi dasar yang diwajibkan untuk anak, hal itu dapat menambah kekebalan tubuh pada anak sehingga anak-anak dapat terhindar dari Virus Polio, karena Virus Polio merupakan virus yang berbahaya dan rentan menyerang anak. Selain pemberian imunisasi Polio kepada para anak- anak juga dilaksanakan Penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan, pemberian vitamin A dan pemberian makanan tambahan berupa bubur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kapus dr.Sri Eka Pinem, Pj.Pangulu R. Saragih, Babinsa Kopda Ganda p saragih, dan Bidan desa E.br Sinaga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN