Breaking News

Melayat Seorang Warga Masyarakat Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Di Rumah Duka


Simalungun  |  Dengan sigap mengetahui ada warga desa binaan nya meninggal dunia, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Bambang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan melayat di rumah duka Almarhum Bapak Yaqub Nasution tutup usia 81 tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Huta llI Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Selasa (21/02/2023).

Kedatangan Babinsa Serda Bambang, sebagai bentuk Empati untuk memberikan wujud duka cita dan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan dan kepedulian seorang anggota Babinsa sebagai pembina masyarakat. Bukan hanya terikat dengan kewajibannya sebagai pembina desa namun juga sebagai sesama hamba Allah SWT sudah merupakan suatu kewajiban untuk hadir melayat dan mensholatkan sesama umat muslim yang meninggal.

Di tempat terpisah, Danramil menjelaskan bahwa kegiatan sambang duka ini wujud kepedulian anggota terhadap warga yang sedang berduka berharap sedikit membantu keluarga yang ditinggalkan dan juga merupakan bentuk sinergitas, dalam membina keamanan dan ketertiban masyarakat. “Sebagai sesama sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, selaku Danramil saya mengucapkan turut berduka atas kepergian almarhumah semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.” ujar Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN