Breaking News

Laksanakan Wasbang Bekerjasama Dengan Babinkamtibnas Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  untuk lebih memantapkan situasi keamanan dilingkungan SMP Neg 1 Kec Jorlang Hataran. Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai, Kodim 0207/Simalungun, bersama Kapos Lantas Polsek Tiga Balata, beserta Staf Pengajar SMP Negeri 1 Jorlang Hataran, melaksanakan Wasbang dalam giat Upaca Pengibaran Bendera Merah Putih dan Sosialisasi tertib berlalu-lintas terhadap Siswa/i. Giat ini dilakukan di SMP Negeri 1 Kelurahan Tiga Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Rabu (22/02/2023).

Dalam pelaksanaan upacara tersebut, Kaposlantas Polsek Tiga Balata bertugas sebagai inspektur upacara, sementara Komandan Upc yakni Babinsa Koramil 09/Tanjung Balai. Dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa "upacara yang kita lakukan seperti ini adalah wujud penghormatan dan penghargaan kepada negara. Dan harus ditanamkan sejak dini saat mulai sekolah dasar, agar anak-anak merasa bangga kepada negaranya ataupun kepada bendera merah putih,” tandasnya.

Lebih lanjut Babinsa Serma Handi.S dan Serda Iskandar Khan mengajak siswa-siswi untuk lebih giat dalam beribadah serta belajar dan selalu patuh kepada guru terutama kepada orang tua. Babinsa juga berpesan kepada peserta upacara untuk selalu menjaga kekompakan. Dan untuk anak-anakku, “Kalau mau menjadi orang sukses belajarlah dengan tekun,” tegas Babinsa.

Kegiatan di ikuti oleh Pers Lantas Polsek Tiga Balata, Aipda R Oppusunggu, Bripka L Silitonga, Pers Koramil 09/Tanjung Balai, Serma Handi.S dan Serda Iskandar Khan, Kepala Sekolah dan Seluruh Guru, siswa/i SMP Neg 1 Jorlang Hataran.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN