Breaking News

Laksanakan Komsos Bersama Dengan Mitra Karib Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI, dan masyarakat untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Koptu Rial Irawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Mitra karib diwilayah binaan dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI bersama Mitra Karib serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan HM Yamin Kelurahan Kisaran Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat Kabupaten Asahan, Jumat (17/02/2023).

Dalam pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Mitra karib diwilayah binaan dengan tujuan dari kegiatan komsos untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara babinsa dengan masyarakat.sehingga tercipta suasana yang humanis disaat bertugas di lapangan, bersama dengan Bapak Syamsudin Mitra Karib, Bapak Darus Sitompul Masyarakat dan Bapak Mahdan Mayarakat.

Guna meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayahnya, Babinsa Koptu Rial Irawan dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (komsos) bersama perangkat Desa, Komsos tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat dan perangkat Desa di wilayah binaannya, Babinsa adalah ujung tombaknya Koramil di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima dan membawa banyak pengaruh positif bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Koptu Rial Irawan mengatakan, Komsos dengan Perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya Perangkat desa dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya. Babinsa juga bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Sebagai Babinsa kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan,” jelasnya.

Menurutnya, mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan itu merupakan salah satu tugas seorang Babinsa. “Memang sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya,” sambungnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN