Breaking News

Komunikasi Sosial Personel Koramil 10/SK Kodim 0208/Asahan Bersama Warga Jalin Silaturahmi


Asahan  |  Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Desa binaannya ini rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sei Kepayang jajaran Kodim 0208/Asahan Serma S J Daulay turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Desa Sei Kepayang Kanan terjalin hubungan Komunikasi yang baik dan Harmonis antara Babinsa dan perangkat Desa  guna mencapai  tugas pokok Babinsa secara maksimal, bersama dengan Bapak Adli Nasution, Bapak Mazuki Panjaitan dan Ibu Seri Juta Nasti, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Balai Desa Sei Kepayang Kanan Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Jumat (17/02/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan Komsos bersama Mitra Karib yang berada diwilayah binaan, hal ini dikatakan Babinsa dalam rangka memperoleh berbagai informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat khususnya di Desa binannya tersebut. “Dengan rutin melaksanakan komsos sembari berinteraksi dengan warga di desa binaan, maka kita dapat dengan cepat memperoleh segala informasi yang sedang berkembang ditengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Dengan kegiatan ini, ungkapnya diharapkannya dapat terus terjalin sinergitas antara aparat dan masyarakat serta para tokoh masyarakatnya guna memberi inovasi kepada warga sehingga silahturahmi tetap terjalin. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat khususnya kepada mitra karib. “Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos dengan mitra karib menjadi kegiatan utama setelah kegiatan program dari satuan atas, hal ini dilaksanakan guna deteksi dini dan cegah dini sehingga segala permasalahan diwilayah binaan cepat terselesaikan”, ungkap Serma S J Daulay.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN