Breaking News

Komunikais Sosial Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Jalin Silaturahmi Bersama Masyarakat


Simalungun  |   Stabilitas dan kondusifnya wilayah binaan merupakan hal yang ingin di wujudkan oleh setiap Babinsa. Untuk mewujudkan hal tersebut maka Babinsa dituntut berperan aktif dalam pelaksanaan tugas pokoknya, kegiatan komsos dan anjang sana merupakan solusi yang paling efektif dilaksanakan. Untuk mewujudkan hal tersebut seperti halnya yang dilakukan salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda S Damanik turun kewilayah binaan dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan. kegiatan tersebut terlaksana bertempat di Nagori Silakkidir  kecamatan Huta Bayu, Kabupaten Simalungun, Rabu (15/02/2023).

Pada kesempatannya, Komsos yang dilaksanakan Babinsa Serda S Damanik bertujuan untuk mengetahui perkembangan dan situasi wilayah binaan menjelang pemilihan Pangulu di Nagori Silakkidir Kecamatan Huta Bayu, dengan cara berdiskusi dengan warga binaan, Babinsa Serda S Damanik mengumpulkan data serta informasi yang beredar dikalangan masyarakat, hal ini bertujuan agar dapat mengantisipasi segala bentuk ancaman serta kerawanan yang dapat mengganggu stabilitas dan keamanan diwilayah binaan menjelang dan saat pelaksanaan Pilpanag diwilayah binaan.

Komsos tersebut dilaksanakan untuk menjalin silahturahmi dan sebagai pembinaan teritorial  terhadap masyarakat di wilayah Desa binaan. Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda S Damanik mengatakan, kegiatan Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan masyarakat, terutama saat menjelang Pilpanag 2023 di wilayah binaan.

Lebih lanjut, Babinsa Serda S Damanik juga mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga nantinya lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN