Breaking News

Jaga Kamtibmas Diwilayah Binaan, Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun Komsos Bersama Warga Masyarakat Binaan


Pematang Siantar  |  Dalam rangka menjaga dan memastikan wilayah binaan jauh dari kata “Kerawanan”, dengan tujuan menjadikan wilayah binaan dalam keadaan kondusif, maka dalam hal ini seorang Babinsa akan melaksanakan kegiatan monitoring dan Komsos bersama warga untuk membahas tentang tingkat keamanan di desa sehingga memberi rasa aman ditengah masyarakat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka HRP Sihombing turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat binaan dalam rangka untuk membahas tentang keamanan, ketertiban serta selalu aktif memperhatikan situasi dan waspada terutama terkait maraknya pemberitaan di media sosial tentang penculikan anak di berbagai daerah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sumber Jaya I Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Rabu (15/02/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serka HRP.Sihombing menyampaikan tentang pentingnya upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan lingkungan. Mengingat adanya pemberitaan di Media, terkait kerawanan yang meneror beberapa daerah, yaitu berita penculikan anak-anak. Babinsa Serka HRP.Sihombing menyampaikan kepada masyarakat agar cepat tanggap melaporkan kepada pihak yg berwajib apabila ada hal-hal yg mencurigakan.

Lebih lanjut, Babinsa Serka HRP.Sihombing menyampaikan Keamanan lingkungan tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat, guna menciptakan kemanan dan ketertiban di lingkungan kita, diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja, terang Babinsa Serka HRP.Sihombing.

Kegiatan semacam ini merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas pokok kami sebagai Babinsa, guna menciptakan situasi wilayah binaan yang aman, damai dan kondusif, dengan memberikan arahan dan masukan yang diberikan kepada warga binaan agar selalu bersama sama menjaga serta meningkatkan keamanan dan ketertiban wilyah, ucap Babinsa Babinsa Serka HRP.Sihombing.

 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN