Breaking News

Hadiri Undangan Peringatan Isra Mi'raj Dilakukan Personel Koramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Untuk meningkatkan Keimanan dan Ke-taqwa-an kepada Tuhan YME, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personil Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Misno turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri undangan peringatan isra mi'raj, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Halaman Mesjid Annur-Rahmat Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Senin (20/02/2023).

Pencerah Al Ustadz bapak H. Azrul aswan Sirait mengungkapkan bahwa Isra’ Mi’raj yaitu dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. “Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi Umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapat perintah untuk menunaikan sholat lima waktu sehari semalam”. Disampaikan pula, “tidak akan bisa diterima dengan akal pikiran secara logis, melainkan hanya dengan keimanan dan ke-taqwa-an yang kuatlah manusia bisa meyakini-nya, salah satu cara dengan menunaikan Sholat dan membaca Alquran” lanjutnya. Perjalanan tersebut selain menjadi ujian keimanan bagi umat Islam, juga mengandung banyak nilai nilai yang perlu digali, direnungkan, diteladani dan di-aktualisasi-kan dalam kehidupan nyata sebagai warga negara. Dengan tema “Menjadi Generasi yang Bertaqwa dan Beriman berdasarkan Tabbayun Ala Nabi Muhammad Saw”. Dengan Isra Miraj Nabi Muhammad Saw ini hikmah yang diambil diantara disampaikan agar kita sebagian Umatnya dapat menghilangkan penyakit Hati.

Dalam kesempatan itu Babinsa Sertu Misno mengatakan, "kegiatan ini sangat tepat sekali sebagai siraman qolbu agar setiap insan yang beriman akan bertambah keimanannya dan kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi warga dalam konteks Ukhuwah Ilsamiah dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, saya mengajak melalui peringatan ini mari kita per-kuat keimanan kita kepada Allah SWT. Sehingga menjadi momen yang tepat seorang Babinsa untuk memacu dan meningkatkan kualitas diri dengan mendahulukan peningkatan moral serta pengabdian kepada Bangsa dan Negara,”kata babinsa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah PJ Pangulu Nagori Totap majawa Bapak Ibu Rinta S.H, Al Ustadz bapak H. Azrul aswan Sirait, Ketua BKM Nagori H. M Yunus Lubis, Babinsa Koramil 10/ TJ Sertu Misno, Ketua panitia isra mi'raj Zahrial Oka, Ketua maujana bapak Dani HA. Manurung, seluruh perangkat Nagori Totap majawa, dan undangan peringatan isra mi'raj Nagori Totap majawa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN