Breaking News

Gelar Upacara 17an Bulanan Pebruari Tahun 2023 Oleh Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  | Kodim 0207/Simalungun laksanakan Upacara Bendera 17an yang dilaksanakan setiap Tanggal 17 seperti sebelum sebelumnya yang sudah dilaksanakan. Upacara yang diselenggarakan ini, menindaklanjuti kebijakan Komando Atas untuk menghormati dan menghargai jasa para pahlawan kusuma bangsa. Upacara Bendera 17 an dibulan Mei ini, selaku Irup Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana diikuti segenap Prajurit dan PNS Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Koramil 08/Bangun Jalan Asahan Km. 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (17/02/2023).

Pada kesempatan tersebut Kasdim 0207/Simalungun membacakan amanat tertulis dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., dalam Amanatnya Kasad mengungkapkan melalui momen upacara tujuh belasan pada tahun 2023 ini, saya ucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita selesaikan dengan baik, di Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan, serta tugas-tugas perbantuan lainnya.

Telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara. Pencapaian ini tentu harus dapat kita pertahankan dan tingkatkan ditahun ini, karena berbagai agenda tugas yang bersifat nasional maupun internasional juga menuntut kesiapan TNI-AD di tahun 2023 ini, meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI-AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki yaitu, masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI-AD. Hal ini harus menjadi introspeksi kita bersama agar tidak terulang di masa mendatang. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa dalam rangka mewujudkan bangsa Indonesia yang adil dan makmur, kita akan terus menghadapi berbagai tantangan dan dinamika persoalan, baik yang berasal dari dalam maupun luar negeri. Dinamika permasalahan bangsa tersebut, tentunya akan semakin kompleks dan dinamis, terlebih dengan terus berkembangnya teknologi informasi saat ini.

Oleh karenanya program-program yang sudah kita jalankan untuk memberikan bantuan kepada Pemerintah Daerah melalui perbantuan penanggulangan bencana alam, mengatasi konflik komunal, percepatan pembangunan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat harus dipertahankan dan ditingkatkan, tutup Kasad.

Pada pelaksanaan Upacara tersebut Inspektur Upacara Mayor Inf Margana (Kasdim 0207/Sml), Komandan Upacara Kapten Arm Muslimin Saragih, S. E. (Danramil Model 08/Bng), Perwira Upacara Kapten Arm M. Syahmadani Damanik (Pasipers), Pembaca Pembukaan UUD '45 Sertu Darmawanto (Babinsa Ramil Model 08/Bng), Pengucap Sapta Marga Serda Surya   (Babinsa Ramil Model 08/Bng), Pengucap Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia PNS Ernisyah dan Pengibar Bendera Merah Putih Personel Provoost Dim 0207/Sml.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN