Breaking News

Eratkan Silaturahmi, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Warga

 


Batu Bara  |  Eratkan Silaturahmi, Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dalam kesempatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Tanjung Tiram jajaran Kodim 0208/Asahan Serda HT Batu Bara turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat di warung Kopi Sairen Kecamatan Tanjung Tiram dalam rangka menjalin hubungan yang Harmonis Antara TNI dan Masyarakat, Babinsa menyampaikan kepada Masyarakat agar selalu taat disiplin dan tetap menjaga kesehatan mengingat Cuaca yang tidak menentu, bersama dengan Bapak Sairen, Bapak Budi Asamad, Bapak Asri, Bapak Ade dan Ibu Erni, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tanjung Tiram Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara, Rabu (22/02/2023).

Kegiatan Komsos ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik dan mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan. Dalam kesempatan tersebut babinsa menyampaikan agar kita selalu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa dengan selalu menjalin silaturahmi  sehingga tetap tercipta suasana yang kondusif di wilayah binaan.

Selain itu Babinsa juga menghimbau agar kita tidak mudah terprovokasi dengan isu yang belum jelas kebenaran nya sehingga rentan terjadi kesalahpahaman yang mengakibatkan bentrok antara sesama warga di desa binaan, pesan Babinsa agar selalu menjaga kekompakan antar sesama masyarakat demi terwujudnya keutuhan NKRI.

Babinsa yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah tersebut dengan tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra dilapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepan. Disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, kami harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok di Komando Kewilayahan,” terangnya.

Dan bukan hanya itu, tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN