Breaking News

Eratkan Persaudaraan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Gotong-royong Dengan Masyarakat Di Wilayah Binaan


Asahan  |  Dengan melalui Gotong Royong TNI mampu membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah desa binaaan yang menjadi tanggung jawab Bintara Pembina Desa (Babinsa) sehingga terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman dan tentram. Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/Buntu Pane jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu Sugeng turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama masyarakat. Adapun kegiatan gotong royong tersebut adalah pembuatan saluran air atau Parit yg sudah tertimbun tanah guna untuk memperlancar aliran air agar tdk terjadi penyumbatan atau penggenangan air ke badan jalan sehingga dapat mengakibatkan luapan air yang bisa mengakibatkan Banjir saat musim penghujan, bersama dengan Bapak Sumali Kadus Dusun 6 Sionggang dan Warga Desa Dusun 6 Sionggang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Sionggang Kecamatan Buntu Pane Kabupaten Asahan, Sabtu (25/02/2023).

Dalam Rangka mewujudkan lingkungan bersih dan kepedulian terhadap kesehatan, Babinsa bergotong royong bersama warga membersihkan jalan, kegiatan gontong royong dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih dan sehat ini dilakukan Babinsa bersama warga demi menciptakan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, mengingat jalan yang sebagian sudah di tumbuhi rumput dan selokan disepanjang jalan utama juga ada yang tertutup tanah.

Kondisi tersebut mendorong Babinsa bersama sama masyarakat untuk bergotong royong melaksanakan pembersihan sehingga jalan kembali terlihat bersih dan selokan sepanjang jalan juga kembali terpelihara. Kemudian diharapkan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini makin menumbuhkan keakraban antara Babinsa dengan warga masyarakat binaannya dan kembali menumbuhkan semangat gotong royong yang merupakan tradisi dari nenek moyang kita, Pungkas Babinsa Sertu Sugeng.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN