Breaking News

Dampingi Kegiatab PIN Polio Bagi Anak-Anak Diwilayah Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka menjalin sinergitas dan mendukung program pemerintah dalam hal penanganan virus Polio yang menyerang anak Balita, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 12/Saribu Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda Tuah Marganda Damanik turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan pendampingan Pin Polio kepada anak-anak Balita yang ada diwilayah desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Puskesmas Saribu Dolok Kecamatan Saaribu Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (19/02/2023).

Menurut Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik, menjelaskan kegiatan ini adalah tetes Polio pada anak umur 0 sampai umur 59 bulan. “Giat kali ini adalah tetes polio terhadap anak, dan untuk usia 0 bulan sampai 59 bulan," jelas Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik.

Lebih lanjut Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik mengatakan dirinya menjelaskan bahwasanya ini langkah dari pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran virus Polio yang dapat menyebar, dengan cara langkah imunisasi. “Langkah ini untuk antisipasi penyebaran virus Polio terhadap anak, dengan cara tetes polio,” ungkapnya. Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari masyarakat, yang langsung membawa anaknya untuk mendapatkan vaksin polio ini, tutup Babinsa Kopda Tuah Marganda Damanik.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN