Breaking News

Ciptakan Keakraban, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Pedagang


Asahan  |  Untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan masyarakat, untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat serta dalam rangka agar terjalinnya tali silaturahmi dan hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat diwilayah desa binaan, seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kisaran jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Kamaluddin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjgsana dan Komsos bersama masyarakat An. Kamsi usia 45 Thn, pekerjaan pedagang  sembako, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat tepatnya di Jalan Prof M Yamin Kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan, Jumat (24/02/2023).

Adapun maksud  tujuan Babinsa berkunjung untuk memantau perkembangan harga jual  sembako khususnya dikios kios  besar mengenai harga sembako apakah ada kenaikan harga  atau sebaliknya  penurunan harga. Setelah diadakan pengecekan  oleh Babinsa harga sembako masih stabil dan masih terjangkau. Turut hadir sbb Bapak Kamsi dan Ibu Sulian dalam rangka agar terjalinnya TNI manunggal rakyat.

Komsos dengan tujuan menjalin tali silaturahmi dengan pedagang kelontong yg juga sebagai warga binaannya, serta memberikan himbauan agar tetap menjaga kebersihan toko dan lingkungan, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Kamaluddin turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Masyarakat Desa binaan kerjanya Pedagang selaku wilayah desa binaannya untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi  antara TNI dan masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Merupakan suatu kewajiban bagi seorang Babinsa untuk slalu mengetahui perkembangan situasi yang ada diwilayah binaannya, seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serda Kamaluddin dalam giat komsos bersama warga binaannya, Komsos merupakan salah satu metode kegiatan kewilayahan, yang sering dilaksanakan, karena melalui kegiatan komsos tersebut, Babinsa dapat lebih mengenal masyarakat nya , dan mengetahui perkembangan situasi, geo, demo dan konsos yang ada di wilayah binaannya, sehingga hal ini dapat menciptakan suatubl kemanunggalan TNI-Rakyat.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN