Breaking News

Bersama Dengan Warga Masyarakat Lewat Komsos Akrbakan Diri Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  | Tugas pokok sebagai Babinsa dilakukan lewat Komunikasi Sosial bersama para warga masyarakat yang ada diwilayah binaan, dalam kesempatan tersebut seperti yang dilakukan oleh Personil Binatara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pane Tongah jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda P Samosir turun kewilayah desa binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus melaksanakan kegiatan PPKM bersama Warga masyarakat desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Simbolon Tengkoh Kecamatan Panombeian Kabupaten Simalungun, Senin (20/02/2023).

Pada kesempatan tersebut Bainsa Pelda P Samosir dalam kegiatan Komsosnya mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat, dengan kegiatan Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan  Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan, terang Bainsa Pelda P Samosir.

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu kegiatan unggulan TNI-AD dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat diwilayah binaan babinsa masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa, sambil mengobrol ringan Babinsa mengajak masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19, yang saat ini sedang merebak di Negara kita. ”Kita harus selalu waspada dengan kondisi covid-19 yang kian memprihatinkan, semakin hari jumlah yang yang terserang semakin meningkat,” ungkap Pelda P. Samosi.

Disela-sela sesi wawancara, Babinsa juga mengatakan, ”Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta menjauhi kerumunan, sehingga kita dapat terhindar dari wabah virus ini,” tambahnya. Selain itu, dirinya juga menambahkan dengan terus adanya upaya pencegahan yang dilakukan masing-masing diharapkan mata rantai penyebaranya dapat diputus, dengan harapan virus corona benar-benar hilang dari daerah kita ini, ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN