Breaking News

Bahas Kebersihan Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Laksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa


Asahan  |  Komunikasi sosial tersebut bertujuan untuk membahas situasi keamanan, ketertiban masyarakat di wilayah, serta peran aparatur pemerintah desa dalam membantu masyarakat, sehingga diharapkan mampu menekan kebersihan di lingkungan wilayah desa binaan, dalam kesempatan ini seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Mahdian turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat dan Aparat Desa membahas tentang kebersihan lingkungan, pribadi dan menentukan objek gotong royong untuk menjaga kesehatan, bersama dengan Bapak Julkarnain, Bapak Ibrahim Matondang dan Bapak Hariono, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Ledong Timur Dusun 3 Kecamatan Aek Ledong Kabupaten Asahan, Jumat (17/02/2023).

Dengan melaksanakan  kegiatan komsos dengan perangkat Desa membahas tentang kebersihan lingkungan, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu M Mahdian mengajak seluruh komponen masyarakat agar selalu menjaga kebersihan untuk itu esok hari minggu akan mengadakan gotong royong untuk membersihkan kampung” Imbuhnya.

Selama ini Babinsa mempunyai andil yang besar dalam membina desa guna menciptakan suasana aman dan nyaman. “Saya selaku perangkat desa mewakili warga masyarakat dan perangkat desa yang lain mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang selama ini sudah mengarahkan warga untuk lebih kondusif,” katanya.

Agar Terjalinnya hubungan yang harmonis antara Masyarakat dengan Babinsa, Komsos dengan warga desa akan meningkatkan kerja sama antara Babinsa dan Masyarakat Desa untuk menciptakan keakraban, kerukunan dan keamanan di lingkungan. Selain itu, kegiatan ini lebih efektif karena bisa saling tukar menukar informasi, sehingga nantinya warga dapat memperoleh informasi dan mengetahui permasalahan- permasalahan yang dihadapi saat ini.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN