Breaking News

Wujudkan Kerukunan Umat Beragama, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Dengan Gamot Huta


Simalungun  |  Indonesia Merupakan Negara yang menjunjung tinggi dan menghargai perbedaan, baik Suku, Ras maupun Agama. Agama yang digunakan sebagai  cara, sarana dan media untuk mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa. Setiap agama pada dasarnya memiliki tujuan positif yang mengajarkan kebaikan kepada umatnya dan mengingatkan manusia untuk menghindari segala bentuk hal-hal buruk.namun, ada segelintir orang yang menggunakan agama sebagai alat memecah belah satu dengan yang lainnya, selain itu masih ada orang-orang yang berfikiran sempit, menganggap bahwa kebenaran mutlak pada keyakinan yang ia anut, dan cenderung bertindak buruk terhadap orang yang berbeda keyakinan kepada dirinya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu Personel Bitara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suindra melaksanakan Komsos bersama Gamot Huta dan warga, kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Huta 2 Nagori Bandar Besty 1 Kecamatan Bandar Huluan Kabupaten Simalungun, Rabu (04/01/2023).

Kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Suindra ini bertujuan untuk membicarakan tentang saling menjaga menjaga kerukunan antar umat beragama. Babinsa menjelaskan, bahwa kita sebagai warga negara Indonesia hendaknya harus saling menghormati, saling menjaga dan saling menghargai antara satu pemeluk agama, dengan pemeluk agama lainnya. Semua agama mengajarkan kebaikan, kita tidak memiliki alasan untuk membedakan apalagi menyepelekan atau mengeluarakan statement negative kepada warga lain yang berbeda keyakinan dengan kita. Kata Babinsa Serda Suindra.

Kita tahu Pancasila yang menjadi Dasar Negara Kita. Itu yang kita pedomani  tambah Babinsa Serda Suindra. Komsos yang dilaksanakan dengan Gamot Huta, yaitu Bapak Sumedi dan warga Bandar Besty 1 dilaksanakan guna mengajak dan menghimbau meningkatkan keamanan dan ketertiban dan mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang dapat terjadi dalam suasana Tahun Baru ini.ebih lanjut, Babinsa Serda Suindra mengajak semua pihak, baik gamot maupun warga untuk tetap saling berkoordinasi mengenai kerawanan yang berpotensi menyebabkan hal-hal yang tidak di inginkan,  seperti masyarakat yang berbuat onar dan meminum minuman berakohol yang dapat memicu pertikaian, antar warga binaan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN