Breaking News

Wasbang Kepada Siswa Siswi SD Dilakukan Personel Koramil/TB Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pemberian materi wawasan kebangsaan kepada anak sekolah adalah hal terpenting, di mana anak-anak tersebut. Adalah generasi penerus bangsa yang akan meneruskan dan memajukan bangsa yang kita cintai bersama, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/TB, Kodim 0207/Simalungun Sertu Suprapto turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Wasbang dalam rangka untuk memberikan pengetahuan mengenai Dasar Pancasila agar dapat dipedomani kepada anak-anak murid SD Negeri No 091456 Pondok Buluh, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pondok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten SImalungun, Selasa (17/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suprapto dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan tentang pentingnya Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika kepada Siswa-siswi SD tersebut, dalam pemberian materi tersebut Babinsa selaku penyampai materi memberikan materi tentang pentingnya Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika kepada anak-anak murid SD Negeri No 091456 Nagori Pondok Buluh. “Materi Pancasila dan Bhineka tunggal Ika yang di berikan merupakan bekal bagi mereka kedepan sebagai generasi penerus bangsa agar siswa memahami tentang dasar Negara kita Indonesia,” pungkasnya.

Hal tersebut merupakan kegiatan yang di laksanakan oleh aparat kewilayahan dalam membekali ilmu tentang wawasan kebangsaan kepada siswa sekolah dasar yang nantinya menjadi penerus bangsa. Di sela pemberian materi Babinsa Sertu Suprapto juga menghimbau agar para siswa selalu mematuhi protokol kesehatan terutama mencuci tangan dan memakai masker pada saat melaksanakan pembelajaran di sekolah serta melaksanakan vaksinasi bagi yang belum, tutup Babinsa Sertu Suprapto.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN