Breaking News

Terapkan Kamtibmas, Babinsa Koramil 06/Pdg Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat


Simalungun  |  Ketenangan, keamanan dan ketertiban dalam lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. namun untuk mencapai semua aspek tersebut setiap elemen memiliki perannya masing-masing dalam mewujudkan hal tersebut. Seperti salah satu personel Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 06/Pdg jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Sutikno yang mengunjungi wilayah Binaannya. Untuk melaksanakan Bina Teritorial sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama Tokoh Masyarakat Bapak Darwis Damanik. Dengan Tujuan mendapatkan data serta informasi yang ada dan berkembang dalam ruang lingkup wilayah binaannya. Sekaligus menjalin silahturahmi Bersama tokoh masyarakat dan masyarakat binaan. Kegiatan Komsos ini terlaksana dan bertempat di huta VI nagori Partimbalan Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Kamis (12/01/2023).

Dalam rangka menjaga, mengawasi perkembangan serta selalu peduli dengan situasi dan keamanan Di Desa binaan, juga menjaga hubungan yang harmonis bersama tokoh masyarakat. Babinsa Serda Sutikno mengajak tokoh masyarakat menghimbau kepada masyarakat agar bersama -sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam lingkungan  (Kamtibmas).

Lebih lanjut, Babinsa Serda Sutikno menjelaskan beberapa kerawanan yang hendaknya perlu dan harus diantisipasi agar tidak mengakibatkan kegelisahan dan ketidaktenangan bagi warga masyarakat di linkungan wilayah binaan, seperti melakukan kegiatan minum-minuman keras, karena dapat memicu pertengkaran. Selain itu, agar dapat memperhatikan remaja yang menggunakan knalpot blong dan melakukan aksi balap. segera tegur pak ! Kalau tetap berlanjut, lapor ke kami aparat keamanan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN