Breaking News

Personel Koramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Giat Apel Pagi Di Pos PAM Terpadu Lilin Toba Pelabuhan Tigaras


Simalungun  |  saat ini kita telah dihadapkan dengan tahun yang baru, lebih tepatnya suasana perayaan Tahun Baru. hilir mudik para pemudik masih terpantau padat dibeberapa titik lokasi. Tingkat kerawanan semakin meningkat, dikarenakan beberapa faktor yang terjadi. Bukan hanya di jalan raya perlintasan, maupun jalan tol, pemudik yang menggunakan jalur udara, maupun jalur perairan juga memiliki tingkat kerawanan yang sama.

Untuk memastikan keadaan lebih aman, tertib, dan terkendali serta menghindari kerawanan terjadi sepanjang perjalanan arus balik, kali ini personel Bintara Pembina Desa ( Babinsa) 15/DP Kodim 0207/Simalungun Serda Evo W Simanjuntak dan Serda Julhalim melaksanakan kegiatan Apel Pagi di Pos PAM. Kegiatan ini terlaksana dan bertempat di Pos PAM Terpadu Lilin Toba  Pelabuhan Tigaras, Pelabuhan Nagori Tigaras, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Jumat (06/01/2023).

Pada kesempatan ini, Babinsa Koramil 15/DP Kodim 0207/Simalungun Serda Evo W Simanjuntak dan Serda Julhalim bekerja sama dengan apparat pemerintah terkait diantaranya Polri, Satpol-PP, Dinas kesehatan dan dinas terkait lainnya dalam rangka melaksanakan Apel Pagi dan pengamanan diwilayah pelabuhan Tigaras yang merupakan wilayah territorial Binaan.

lebih lanjut,  Babinsa Serda Evo W Simanjuntak mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatur dan membantu perjalanan para pemudik yang akan kembali ketempatnya berdomisi untuk melakukan kembali aktifitas yang menjadi rutinitas, hal ini juga dilaksanakan guna membantu para wisatawan  yang menggunakan jasa kapal kayu untuk berjalan-jalan menikmati suasana liburan, agar lebih berhati-hati dalam berwisata. Selain itu Babinsa juga  juga menghimbau para apparat yang bertugas menangani pelabuhan tigaras, agar mengingatkan para ABK untuk tidak menaikkan penumpang melebihi batas kapasitas daya angkut kapal di wilayah pelabuhan tigaras., Hal ini adalah wujud Sinergitas yang terimplementasi dalam tindakan guna melaksanakan pengamanan untuk mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang dapat terjadi, dalam kesempatannya, pada kegiatan ini juga dimanfaatkan Babinsa sebagai kesempatan menjalin silaturahmi dengan Aparat Pemerintah lainnya. Terutama yang bertugas dalam bidang keamanan dan penanganan kerawanan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN