Breaking News

Personel Koramil 07/BM Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Kegiatan Pul Data Ter Pilpanag Di Kantor Pangulu Nagori Rawa Masin


Simalungun  |  Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, Pul data Ter yang dilakukan merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, hal ini dilaksanakan guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Komsos. Kali ini Pul data ter dilaksanakan dalam rangka memperoleh data yang telah diterima pihak Aparat Desa perihal Pilpanag di wilayah binaan.

Dalam hal ini, seperti yang dilakukan salah satu personel Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) Koramil 07/Bosar Maligas, Jajaran Kodim 0207/Simalungun. Serma Temu yang melaksanakan Pul Data Ter Pilpanag. Kegiatan ini terlaksana bertempat di Kantor Pangulu Nagori Rawa Masin, Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, Jumat (06/01/2023).

Pada kesempatannya, Babinsa Serma Temu melaksanakan pul data Ter Pilpanag bersama Aparat Desa, guna mengumpulkan data tentang jumlah masyarakat yang mencalonkan diri sebagai pengulu di nagori Rawan Masin. Kriteria kelengkapan berkas yang sudah diajukan yang merupakan persyaratan pendaftaran calon Pemilihan Pangulu Nagori (Pilpanag) di nagori Rawa Masin, selain itu jumlah data masyarakat yang menjadi pemilih dalam Pemilihan Pangulu Nagori ( Pilpanag) di Rawa Masin. Babinsa Serma Temu memastikan keadaan dalam kondusif, terdata dan terorganisir dengan baik. Hal ini bertujuan untuk memastikan Pemilihan Pangulu Nagori ( Pilpanag) Tahun 2023 yang akan dilaksanakan di rawa Masin berjalan dengan aman, tertib tanpa ada kendala.

Lebih lanjut, tujuan dari kegiatan Pul Data Ter terkait Pilpanag adalah memastikan keadaan dalam wilayah binaan dalam status kondusif, terkendali dan aman. guna mewujudkan stabilitas dalam lingkup territorial wilayah binaan, juga dalam kesempatan ini dimanfaatkan oleh Babinsa Serma Temu untuk menjalin keakraban dan kekompakan Bersama Aparat Pemerintah Daerah.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN