Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Monitoring Pembangunan Tembok Penahan Longsor Di Wilayah Binaan


Simalungun  |  Pembangunan desa merupakan tujuan pemerintah guna meningkatkan taraf hidup masyarakat. hal ini  juga dilaksanakan untuk menyediakan fasilitas yang berupa sarana dan prasarana yang berfungsi sebagai pendukung perbaikan kelayakan maupun taraf hidup masyarakat baik dari sektor kesehatan, transportasi maupun ekonomi. Pembangunan digencarkan untuk membantu serta menciptakan suasana yang lebih mendukung guna masyarakat lebih maju. Selain itu, pembangunan dalam desa juga dilaksanakan guna menjaga serta mengantisipasi beberapa kerawanan yang dapat disebabkan oleh bencana alam, misalnya pembangunan bendungan, perbaikan jembatan, atau pembangunan tembok penahan longsor.

Untuk memastikan wilayah binaan berada dalam kondisi optimal dan jauh dari kerawanan salah satu personil Babinsa Koramil Koramil 01/Siantar Utara  Serda Karnadi melaksanakan kegiatan Monitoring wilayah binaan dalam rangka meninjau pembangunan tembok penahan longsor angaran pemerintah Kota Pematangsiantar TA. 2022. Kegiatan yang dilaksanakan bertempat di Jalan Singosari Gang Demak Atas Kelurahan Martoba Kecamatan Siantar Utara Kota Pematangsiantar, Jumat (06/01/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa Serda Karnadi merupakan pelaksanaan monitoring terhadap pembangunan tembok penahan longsor, guna mengantisipasi bencana alam yang dapat mengakibatkan kerawanan di wilayah binaan, monitoring ini bertujuan untuk memastikan bahwa bangunan tembok penahan longsor layak digunakan dan sesuai dengan standard bangunan yang pembiayaannya berasal dari angaran pemerintah Kota Pematangsiantar TA. 2022.

Babinsa serda Karnadi juga menyampaiakan bahwa Tembok penahan longsor ini merupakan bangunan yang pelaksanaan pengerjaannya dilaksanakan oleh Dinas PU Kota Pematangsiantar. lebih lanjut Babinsa Serda Karnadi mengatakan “Kehadiran Babinsa adalah suatu bentuk dukungan dalam setiap kegiatan pembangunan yang ada di wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan yang baik dengan warga masyarakat dan pihak Pemerintah Desa.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN