Kamis, 12 Januari 2023

Pasiter Kodim 0207/Simalungun Dampingi Forkopimcam Laksanakan Peninjauan Awal Sasaran TMMD Ke-117 Kodim 0207/Simalungun

Pasiter Kodim 0207/Simalungun Dampingi Forkopimcam Laksanakan Peninjauan Awal Sasaran TMMD Ke-117 Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pelaksanaan Program TMMD Ke-117 ini guna percepatan pembangunan dan sanggat diharapkan sesuai perencanaan yang telah dilakukan, sehingga saat ini gencar mewujudkan pembangunan desa yang menjadi kebanggaan masyarakat Desa yang ada diwilayah Kodim 0207/Simalungun. Pada kesempatan ini Plh Perwira Seksi Teritorial Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf Carles Tarigan bersama unsur Forkopimcam turut serta melaksanakan kegiatan peninjauan awal sasaran TMMD ke-117 TA 2022 diwilayah Koramil 15/Dolok Pardamean, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun Papaga Nagori Togu Domu Nauli Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Kamis (12/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Kapten Inf Carles Tarigan mengungkapkan pelaksanaan Program TMMD ke-117 guna percepatan pembangunan ini sanggat di harapkan sesuai perencanaan yang diharapkan dan saat ini gencar mewujudkan pembangunan desa yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Simalungun, untuk pengerjaan direncanakan nantinya baik fisik maupun non fisik bisa tercapai tepat waktu dan semua berjalan lancar, sehingga program TMMD dapat dilaksanakan dengan penuh semangat untuk membina memupuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, diharapkan kekompakan ini terus dijaga sampai tiba nanti penutupan TMMD ke-117 sehingga TNI Manunggal dengan Rakyat terus berlanjut sampai kedepannya, terangnya.

Kapten Inf Carles Tarigan menyampaikan, pengecekan lokasi dilakukan untuk kesiapan pelaksanaan kegiatan dan faktor pendukung yang dapat memperlancar kegiatan TMMD sehingga dapat berjalan dengan baik, aman dan sesuai target. “Kami melakukan pengecekan persiapan sebelum pembangunan dilaksanakan. Seperti pengantaran material yang dibutuhkan, pengaturan tenaga masyarakat dan kesiapan saat pembukaan TMMD nantinya, kegiatan TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat, selain itu TMMD merupakan bagian dari upaya membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan kewilayahan”, terangnya.

Lanjut Kapten Inf Carles Tarigan kegiatan ini ditinjau secara langsung di beberapa titik yang akan menjadi sasaran TMMD Tahun 2022 untuk bahan kajian agar sasaran dapat tepat dan berdaya guna, “Semoga dengan peninjaun ini dapat tepat sasaran dan dapat dinikmati secara langsung oleh Masyarakat Simalungun sesuai dengan tujuan dan sasaran dalam Program TMMD”, terangnya.

“Dalam kegiatan TMMD ini, saya berharap dapat berjalan dengan sukses sehingga perlu dari awal segala sesuatunya dipersiapkan, salah satunya pengecekan awal ke lokasi untuk memastikan dan mengetahui situasi dan kondisi awal di lapangan. Dalam pelaksanaan kegiatan mendatang, saya berharap sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Turut hadiri dalam pelaksanaan peninjauan awal sasaran TMMD ke-117 TA 2022 diwilayah Koramil 15/Dolok Pardamean tersebut antaralain, Kapten Inf Carles Tarigan Plh Pasiter Kodim 0207/Sml, Pelda P Simatupang Bati Ter, Serka F Panjaitan Bati Bakti, Koptu Marolop Sinaga Opr Bakti, Bapak Agus Sinaga Kabid PUPR, Bapak T Ketaren Staf PU, Bapak R Sianturi Staf PU, Bapak Rado Sinaga Staf PU, Bapak Diro Staf PU, Pangulu Nagori Togu Domu Nauli dan Masyarakat.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved