Jumat, 13 Januari 2023

Kunjungi Kantor Pangulu Sirube-Rube Jalin Silaturahmi DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

   Kunjungi Kantor Pangulu Sirube-Rube Jalin Silaturahmi DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka melaksanakan Komunikasi Sosial  dengan Perangkat Nagori secara langsung, serta menjalin hubungan baik dengan perangkat nagori di wilayah binaan,  dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Praka safarudin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama apemdes (aparat pemerintah desa), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Sirube- rube Gunung Purba Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Jumat (13/01/2023).

Dalam rangka menjalin hubungan baik serta mewujudkan sinergi dalam melaksanakan tugas dengan Aparat pemerintah Desa, agar mendapatkan  solusi yang baik sehingga bisa menyelesaikan permasalahan, dengan mempunyai tanggung jawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan.

Lebih lanjut, Babinsa Praka safarudin menyampaikan, sudah selayaknya seorang Babinsa harus dekat dengan warga dan perangkat desanya, untuk mengetahui kondisi dan situasi dalam ruang lingkup wilayah binaan, Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus dalam rangka untuk koordinasi tentang peningkatan  siskamling jaga malam, dan hal-hal lain yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di wilayah binaan.

Pada kesempatannya Babinsa Praka safarudin mengungkapkan, apabila Aparat Pemerintah desa menemukan atau melihat hal-hal yang dapat mengganggu dan membahayakan warga binaan dilakukan, sebaiknya langsung mengkonfirmasi Babinsa. Misalnya jika menemukan warga yang melakukan pemainan judi, baik langsung atau daring (dalam jaringan) online, segera kabari kami pak, agar kita beri arahan dan sedikit teguran’ apalagi ada warga yang melakukan kegiatan minum- minuman beralkohol dan mecoba-coba mengkonsumsi narkoba, secepatnya konfirmasi dan jangan ditunda pak. kata Praka safarudin menutup percakapan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved