Jumat, 13 Januari 2023

Komsos Bersama Siswa SMP Yaspenda Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bahas Tentang Cuaca Pancarobah

Komsos Bersama Siswa SMP Yaspenda Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Bahas Tentang Cuaca Pancarobah


Asahan  |  Dengan menghimbau warga tetap memperhatikan lingkungan sekitar mengenai kebersihan lingkungan dan cuaca Pancarobah, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Timor Wardana turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Siswa SMP Yaspenda dalam rangka untuk membahas tentang cuaca pancarobah ini agar selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa untuk minum vitamin supaya imun kita tetap kuat, sehingga dapat mengikuti pelajaran dengan baik, bersama dengan Siswa Saiful Hanawi, Siswa Khadafi Hapsi dan Siswa Budi Utomo, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Orika Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Jumat (13/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa dengan melakuklan Komsos bersama dengan para Siswa membahas cuaca pancaroba. Kegiatan Komsos tersebut dilakukan bersama Siswa Karena banyaknya warga yang sakit karena pancaroba, cuaca yang tidak menentu dengan mengimbau Siswa untuk menjaga kesehatan, mengingat musim yang tidak menentu terkadang panas terkadang hujan, ujarnya.

Dalam kesempatan ini menghimabau warga agar selalu menjaga kesehatan, makan yang bergizi dan istirahat yang cukup supaya terhindar dari berbagai penyakit ditengah musim pancaroba ini, memasuki musim pancaroba atau perubahan cuaca secara tiba tiba silih berganti dalam sehari, Babinsa ingatkan untuk tetap keep healthy atau jaga kesehatan. Cuaca hujan yang menyebabkan genangan air dimana mana tentu menjadi sarang penyakit seperti berkembang biakan nyamuk aedes agypty atau demam berdarah, malaria dan berbagai penyakit kulit lainnya. Bahkan ketika cuaca berganti panas yang ekstrim genangan air tetap ada. Cuaca panas selain menyebabkan demam dapat juga menyebabkan dehidrasi.

Oleh karna itu, cuaca yang tidak menentu ini kita wajib mengkonsumsi vitamin atau makanan bergizi demi menunjang daya tahan tubuh kita, saran Babinsa kepada para Siswa tersebut.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved