Minggu, 15 Januari 2023

Komsos Bersama Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Warga Tentang Nilai Pancasila

Komsos Bersama Masyarakat, Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan Edukasi Warga Tentang Nilai Pancasila


Asahan  |  Dalam rangka untuk menanamkan kembali nilai-nilai cinta tanah air masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Peronel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Simpang Empat jajaran Kodim 0208/Asahan Serda Rahman turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Masyarakat Desa Simpang Empat Dusun lX Dengan Bapak Darmono yang sedang Berbincang bincang dengan temannya Babinsa memberikan arahan tentang Pemahaman dan pengamalan Nilai-nilai Pancasila dan maknanya dalam kehidupan sehari hari, Masyarakat yakni seorang warga harus saling Membantu  kegiatan di masyarakat dengan  Menunjukkan sikap toleran kepada semua warga, menghormati dan saling menghargai dan tidak membeda-bedakan suku, agama dan antar golongan, bersama dengan Bapak Darmono, Bapak Sarkim dan Bapak Anto Marpaung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Minggu (15/01/2023).

Pada pelaksanaan kegiatan Komsosnya tersebut dengan hasil yang dicapai, Harapan masyarakat  dapat memahami dan mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila dan maknanya. mengajak seluruh masyarakat untuk ikut bersama menerapkan Pancasila kepada seluruh warga binaan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rahman usai komsos mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi tersebut adalah untuk menanamkan nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika kepada Masyarakat dan mengingatkan kembali tetang pentingnya kehidupan bermasyarakat di wilayah tempat tinggal maupun di luar tempat tinggal agar menciptakan suasana yang kondusif dan tenteram. "Melalui kegiatan ini kita mengajak warga agar membudayakan sikap saling hormat menghormati antar sesama dikarenakan wilayah kita terdapat bermacam macam suku budaya dan agama," terangnya.

Lebih lanjut Babinsa Serda Rahman juga menambahkan bahwa sosialisasi tersebut juga untuk menciptakan pembelajaran Pancasila bagi masyarakat agar mengingat kembali nilai-nilainya. "Intinya kita menanamkan pemahaman bahwa seluruh warga negara Indonesia wajib menerapkan sila-sila Pancasila," pungkasnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved