Breaking News

Jalin Silaturahmi Lewat Cara Komsos Bersama Warga Binaan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Asahan  |  Agar terjalinnya tali silaturahmi antara Babinsa dengan masyarakat dan pengusaha ayam ternak serta untuk menjalin hubungan harmonis terhadap Mitra Karib Dengan Babinsa Di Desa Binaan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Pulau Rakyat jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu M Mahdian turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga desa binaan dalam rangka untuk membahas pentingnya menjaga kesehatan untuk infestasi untuk di masa tua mendatang. Karena kesehatan itu tidak ternilai harganya, bersama dengan Bapak Firmansyah dan Bapak Suwandi, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Desa Pula Rakyat Tua Dusun 3 Kecamatan Pulau Rakyat Kabupaten Asahan, Minggu (15/01/2023).

Selain menjaga kesehatan membicarakan tentang membicarakan perubahan cuaca yang terjadi saat ini sehingga Babinsa menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati hati, komsos merupakan bekal utama Babinsa dalam membina warganya, masyarakat akan mengungkapkan keluh kesahnya, dengan komsos secara langsung seperti ini dan saya rasa lebih efektif dan tepat sasaran dalam menyampaikan himbauan kepada masyarakat.

Komsos merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Babinsa sebagai sarana pendekatan antara Babinsa dan masyarakat, dan sebagai Babinsa di wilayah di wajibkan mempunyai mitra karib guna mendapatkan informasi secara cepat dari masyarakat apabila ada penonjolan di wilayah. Babinsa memegang peran vital dalam membina warga menghimpun semua aspirasi yang bersumber di tingkat terbawah, seperti halnya Sertu M Mahdian yang selalu aktif melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat yang ada di wilayahnya. Karena, dengan bekal komsos itulah dirinya mampu memerankan pembinaan teritorial (binter) daerah binaan.

Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan dan apa yang dilakukan adalah untuk meringankan beban warganya. “Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Sertu M Mahdian.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN