Breaking News

Jalin Silaturahmi Dengan Gamot Dilakukan Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Gamot


Simalungun  |  Guna menjalin kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Komsos dengan Perangkat Desa yang ada diwilayah binaan secara langsung hasilnya akan lebih efektif karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jjaran Kodim 0207/Simalungun Serda FH Pasaribu turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Gamot Huta 2 Bapak Niksin Sianturi dan warga binaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mariah Bandar Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Selasa (03/01/2023).

Dengan melaksanakan kegiatan Komsos bersama Gamot Huta 2 dan Masyarakat binaan ini, Babinsa Serda FH Pasaribu membicarakan tentang kondisi sosial di wilayah Nagori, sehingga nantinya Kepala Dusun dapat menyebarluaskan kepada warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara babinsa dan masyarakat,” ungkap Babinsa Serda FH Pasaribu.

Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa Serda FH Pasaribu secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat yang ada di wilayah binaan, disamping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan perangkat desa yang ada diwilayah binaan untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan.

Gamot Huta 2 Bapak Niksin Sianturi mengakui, bahwa Babinsa selalu aktif ke desa binaanya, sehingga dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dengan rakyat. “Diharapkan, dengan aktifnya peran Babinsa ke wilayah desa binaan dapat mengetahui situasi yang berkembang dan apabila ada permasalah dapat segera diselesaikan secara bersama-sama,” tutur Gamot Huta 2 Bapak Niksin Sianturi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN