Breaking News

Jaga Kondusif Wilayah Dengan Menegakkan Kamtibmas, Personel Koramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Bersama Warga


Simalungun  |  Seluruh masyarakat mendambakan keamanan dalam lingkungan tempat tinggalnya, namun untuk mencapai semua aspek tersebut setiap elemen memiliki perannya masing-masing dalam mewujudkan hal tersebut, ketenangan, keamanan dan ketertiban dalam lingkungan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. dan untuk memastikan hal tersebut terwujud, butuh kerja sama yang dilakukan, baik masyarakat maupun Aparat Pemerintah. Seperti salah satu personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda NS Harahap yang mengunjungi wilayah Binaannya. Untuk melaksanakan Bina Teritorial sekaligus melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama warga Binaan. Dengan Tujuan mendapatkan data serta informasi yang ada dan berkembang dalam ruang lingkup wilayah binaannya, sekaligus menjalin silahturahmi Bersama masyarakat binaan, kegiatan Komsos ini terlaksana dan bertempat di Nagori Jawa Baru  Kecamatan Huta Bayu Raja Kabupaten Simalungun, Jumat (06/01/2023).

Dalam rangka menjaga, mengawasi perkembangan serta selalu peduli dengan situasi dan keamanan di desa wilayah binaan, juga menjaga hubungan yang harmonis Bersama. babinsa Serda Ns. Harahap menghimbau serta mengajak agar bersama -sama menjaga ketertiban dan keamanan dalam lingkungan masyarakat(Kamtibmas). Babinsa menjelaskan beberapa kerawanan yang hendaknya perlu dan harus diantisipasi agar tidak mengakibatkan kegelisahan dan ketidak tenangan bagi warga masyarakat di linkungan wilayah binaan, seperti melakukan kegiatan minum-minuman keras yang mengakibatkan warga mabuk-mabukan, dan memicu pertengkaran.babinsa menegaskan kepada warga agar tidak melakukannya.

Lebih lanjut, pada kesempatan tersebut dimanfaatkan Babinsa dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan warganya, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat, dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa semoga dapat diterima dengan positif oleh masyarakat binaan. Tutup Babinsa Serda Ns. Harahap.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN