Breaking News

Himbau Warga Hindari Kerumunan, Personel Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos


Simalungun  |  Pergantian Tahun yang tinggal beberapa saat lagi, dalam hitungan hari kita akan memasuki tahun yang baru 2023. Pada dasarnya, hal terpenting dalam memaknai tahun baru ini adalah hal apa yang telah kita persiapkan untuk tahun baru yang akan kita sambut , dan hal apa yang harus kita lupakan dan kita tinggalkan guna menyongsong tahun baru. Namun, selain hal terpenting tersebut, telah menjadi budaya, banyak kegiatan lain yang kita laksanakan dalam menyambut tahun baru. Berwisata misalnya, atau berkumpul dengan keluarga, handai taulan, para sahabat. Melakukan perjalanan dan lain sebagainya. Hal-hal tersebut pada dasarnya masih dalam konteks kategori yang positif. Dibalik semua itu, kita masih mengingat, mengenai wabah yang menyerang seluruh dunia.

Banyak korban yang telah terpapar, meninggal dunia. Kegaduhan terjadi bukan hanya di satu negara, seluruh dunia termasuk Indonesia. Hal ini mengakibatkan kepanikan terjadi, selain kesehatan terancam, perekonomian dunia, sekali lagi, termasuk Indonesia terganggu ! Covid-19, yang bermutasi menjadi berbagai jenis dan dampak, berubah dengan tingkatan yang berbeda- beda. Vaksin pun disediakan pemerintah Indonesia, disubsidikan kepada masyarakat Indonesia oleh pemerintah. Sampai ke sudut desa wilayah Negara Indonesia. Vaksin sampai diberikan kepada masyarakat. wujud kepedulian Pemerintah akan warga negaranya.

Untuk mengantisipasi keadaan kembali memburuk, dan menjaga keselamatan serta kesehatan warga binaannya agar tidak terpapar dan tertular virus Covid -19, salah satu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Koptu N Gultom melaksanakan Komunikasi Sosial bersama dengan Bhabinkamtibmas dan warga binaan Bapak Mardon Harahap, kegiatan ini bertempat di Nagori Silomalaha Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Minggu (01/01/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka berupaya mencegah berkembangnya Covid-19 kembali, untuk menghindari kerumunan berlebihan, terutama menjelang akhir tahun, Babinsa menjelaskan pada dasarnya Covid-19 masih ada, sebaiknya apabila warga melakukan kegiatan perayaan tahun baru dengan meninggalkan rumah, atau lingkungan, sebaiknya tetaplah menggunakan masker. Selain itu sesering mungkin lakukanlah cuci tangan guna terhindar dari Penyebaran dan penularan Covid-19. Karena mencegah lebih baik dari mengobati, kata Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN