Jumat, 13 Januari 2023

Himbau Kamtibmas Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun Lewat Komsos

Himbau Kamtibmas Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Koramil 01/SU Kodim 0207/Simalungun Lewat Komsos


Pematang Siantar  |  Guna menerapkan Kamtibmas, salah satu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Kamal Chaniago mengunjungi wilayah Binaannya untuk melaksanakan Komunikasi Sosial Bersama masyarakat binaan, dengan menerapkan Kamtibmas, selain itu kegiatan ini bertujuan mendapatkan data serta informasi yang ada dan berkembang dalam ruang lingkup wilayah binaannya. Sekaligus menjalin silahturahmi Bersama masyarakat binaan. Kegiatan Komsos ini terlaksana dan bertempat di Jalan Tanjung Pinggir Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (13/01/2023).

Dalam rangka menghimbau dan mengajak warga binaan untuk menciptakan kondisi aman, dan peduli akan ketertiban lingkungan sekitar tempat tinggalnya, kegiatan ini dilaksanakan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. Babinsa Serma Kamal Chaniago menjelaskan. Pada kesempatan yang diperoleh, Babinsa melakukan komunikasi Bersama warga binaan membahas tentang kegiatan yang dapat dilakukan untuk mengajak serta mengarahkan para pemuda melakukan kegiatan yang positif. Dengan adanya kegiatan-kegiatan positif diwilayah lingkungan, maka hal-hal yang dapat menimbulkan ketidak tenangan yang mengganggu keamanan dapat dihindarkan. Kata Babinsa Serma Kamal Chaniago.

Babinsa menjelaskan beberapa kerawanan yang hendaknya perlu dan harus diantisipasi agar tidak mengakibatkan kegelisahan dan ketidak tenangan bagi warga masyarakat di lingkungan wilayah binaan. Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hububungan TNI dan Rakyat, terang Babinsa.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved