Breaking News

Gakplin Protkes Dilakukan Personel Koramil 03/SS Kodim 0207/Simalungun Sekaligus Komsos Bersama Warga Binaan


Pematang Siantar  |  Semua Babinsa pasti menginginkan wilayah binaan nya dalam keadaan aman, tertib dan tentram serta terbebas dari virus dan penyakit. Untuk memastikan daerah wilayah binaan dalam keadaan yang sehat dan terbebas dari penyakit, salah satu personel Babinsa Koramil 03/Siantar Selatan Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kopda J. Manik melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka menegakan disiplin  Protokol Kesehatan  guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kelurahan Nagahuta Timur Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Selasa (10/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Kopda J Manik mengatakan, kami melakukan sosialisasi dan edukasi ini dengan cara  mendatangi langsung warga  dari rumah ke rumah, kondisi saat ini banyak warga masyarakat mulai lengah terutama  yang paling mencolok tentang  penggunaan Masker, dalam hal ini oleh karena itu pada kesempatan  kami juga mengedukasi dengan membagikan Masker secara gratis, dengan tujuan untuk memotivasi warga agar tetap memperhatikan Prokes 5M, terang Serda Kopda J. Manik.

Dikarenakan Masker merupakan salah satu Prokes yang paling penting dalam memutus mata rantai Covid 19, dimana dengan selalu memakai Masker berarti kita telah menyelamatkan diri pribadi dan orang lain seperti sebuah slogan “Maskerku menyelamatkanmu, dan maskermu selamatkan kita semua”, ucapnya babinsa Kopda J. Manik.

Lebih lanjut Babinsa Kopda J. Manik mengatakan sosialisasi dan edukasi kami lakukan Secara Humanis dan persuasif,  para Babinsa mengingatkan warga agar saat berada di luar rumah selalu menggunakan masker.  “Jika keluar rumah tolong mama, bapa, Kaka, ade maskernya dipake” jangan sepelekan virus corona ini, karena jika sudah ada yang terkena, maka akan berpeluang terjadi penularan secara transmisi lokal ditempat kita tinggal. Penyebaran tidak hanya kepada orang lain, tapi juga keluarga anda.

Dikesempatan itu juga kami menempelkan selebaran yang berisikan tentang pentingnya selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) 5M, demi menjaga kesehatan diri maupun orang lain dari wabah Covid 19,” tutup Babinsa Kopda J. Manik

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN