Breaking News

Di Huta 1 Nagori Sugarang Bayu Danramil 06/Perdagangan Kodim 0207/Simalungun Hadiri Pembukaan PORSENI


Simalungun | Sebagai wujud dukungan dan bentuk apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan olah raga maupun kesenian, yang bertujuan mengembangkan kretifitas serta peningkatan kecerdasan serta kemampuan fisik dan kedisiplinan dalam wilayah territorial binaan. Serta melaksanakan tugas sebagai pimpinan wilayah binaan, dan wujud dari sinergitas Bersama aparat pemerintah lainnya. Danramil 06/Pdg jajaran Kodim 0207/Simalungun yang diwakili Babinsa Koramil 06/Pdg Serka Untung turun kewilayah binaan untuk menghadiri kegiatan pembukaan Porseni. Kegiatan ini terlaksana bertempat di  Huta 1 Nagori Sugarang Bayu kecamatan Bandar kabupaten Simalungun, Rabu (04/01/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolsek perdagangan yang diwakili oleh Iptu Ipan Siregar Kanit Intel Perdagangan, turut hadir Danramil 06/Perdagangan yang diwakili oleh  Serka Untung, PLT di wakili oleh ketua maujana  Bapak Sawadim Damanik SE, ketu BKRM Muhamad Fauzan Fikri SE, Ustad Iswanto, Tokoh Masyarakat, Para Gamot Huta, dan seluruh peserta Porseni Huta 1 Nagori Sugarang Bayu.

Babinsa mengatakan berlangsungnya kegiatan Pembukaan Porseni tersebut, bertujuan untuk menginformasikan dan memberikan penyuluhan tentang program kegiatan Pekan Olah Raga Dan seni yang akan dilaksanakan di Huta 1 Nagori Sugarang Bayu, aspek Cabang kegiatan Olah Raga Maupun Seni yang akan dilaksanakan kepada berbagai pihak dengan harapan dapat mensinkronkan dan mengintegrasikan pelaksanaan program Porseni diwilayah Binaan,” kata Babinsa Serka Untung

Kegiatan pembukaan Porseni ini juga merupakan suatu pertemuan antar petugas Danramil 06/Perdagangan dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, menjalin komunikasi, berkoordinasi serta memantau kondisi wilayah binaan dan membina dan mengayomi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan yang lebih positif secara terpadu agar dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam terutama dalam konteks bidang olah raga dan kesenian,” kata Babinsa Serka Untung

Lebih lanjut, Porseni  memiliki peran penting sebagai media pengimplementasian bakat masyarakat, baik dari segi olah raga maupun hal yang berbentuk kesenian. untuk itu perlu adanya sinergi yang baik antara Babinsa Koramil dengan segenap elemen. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan berbagai kerjasama untuk meningkatkan kemampuan bagi warga masyarakat dalam bidang olah raga dan kesenian” tambah Babinsa Serka Untung.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN