Breaking News

Dampingi Petugas Kesehatan Bagikan Vitamin dan Susu Lansia Oleh Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Pendampingan dalam pengecekan kesehatan Lansia ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga dan juga sebagai wujud sinergitas dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas puskesmas yang ada diwilayah Kabupaten Simalungun salah satunya di wilayah binaan Koramil 04/SB. dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Asmar Tumanggor dan Bhabinkamtipmas turun kewilayah binaan untuk turut serta mendampingi Petugas Kesehatan (Nakes) Pustu Pasar Horan Ibu Juni Saragih dalam rangka untuk memberikan obat Vitamin dan Susu kepada Bapak Jonhua Lansia masyarakat Kelurahan Dwikora, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Bandung Kelurahan Dwikora Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Sabtu (14/01/2023).

Babinsa bersama melaksanakan pendampingan petugas Puskesmas dalam pengecekan warga Lansia diwilayah binaan, Babinsa Serka Asmar Tumanggor mengatakan, "salah satu bentuk upaya menjaga kesehatan orang yang sudah lanjut usia yaitu dengan melakukan tes kesehatan. Hal ini penting agar masalah kesehatan dapat dideteksi dan ditangani sedini mungkin sebelum berkembang menjadi kondisi yang lebih parah". Saat menapaki usia lanjut, seseorang jadi lebih rentan terserang penyakit, termasuk penyakit mematikan. Oleh sebab itu sudah seharusnya kesehatannya selalu dipantau melalui sejumlah pemeriksaan kesehatan lansia.

"Dengan adanya petugas puskesmas yang mau masuk kewilayah, sangat mempunyai peran penting dalam membantu kesehatan masyarakat, terutama para Lansia yang rentan akan penyakit. Untuk itu, kita dampingi para petugas puskesmas dalam mengecek kesehatan para Lansia di wilayah, agar dalam proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar,”ucap Babinsa Serka Asmar Tumanggor.

Pemeriksaan kesehatan rutin para Lansia ini dimulai dengan pemeriksaan tekanan darah, test darah untuk Lipid, pemeriksanaan kolesterol, tes mata, pemeriksaan periodontal, tes pendengaran dan pengecekan tulang (Osteoporosis) serta pemberian Vitamin dan Susu Lansia.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN