Breaking News

Bina Silaturahmi Yang Baik Bersama Dengan Mitra Karib Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0208/Asahan


Batu Bara  |  Dalam rangka agar terjalinnya hubungan silathurahmi antara Babinsa dan Warga Desa Binaan, inilah yang dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut yakni Personel Babinsa Koramil 01/Medang Deras jajaran Kodim 0208/Asahan Sertu R. Sitohang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Mitra karib dan Warga Desa binaan guna menjalin silaturrahmi yang baik, bersama dengan Bapak J Pasaribu, Bapak R Panggabean dan Ibu Marlina, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Desa Cengkring Pekan Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Sabtu (07/01/2023).

Guna  untuk mempererat Hubungan antara Babinsa dan mitra karib agar lebih mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi di wilayah Desa Binaan, dalam rangka untuk mempererat hubungan silaturahmi dan selalu menghimbau agar tetap mematuhi prokes sertak egiatan rutinitas aparat kewilayahan ini, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap warga desa binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komsos yang sangat merekatkan hubungan antar sesama. Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimilikni oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Itulah yang mendorong Babinsa melaksanakan Komsos di wilayah binaannya.

Tak hanya itu, Babinsa Sertu R. Sitohang juga mengajak dan menghimbau untuk turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas babinsa di desa, dengan tetap menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan. Silahturahmi yang dilakukan Koptu Irfan Budiman dengan warga desa kali ini melaksanakan Komsos mengenai kerjasama. Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas babinsa selalu mendapat bantuan oleh aparat desa dan masyarakat binaan, dan dengan  aktifnya Babinsa melaksanakan kegiatan komsos ini, akan berguna dan akan semakin mempererat hubungan kemanunggalan TNI bersama rakyat, secara tak langsung Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Dari kegiatan ini Babinsa bisa menjaga hubungan silahturahmi yang baik guna mendukung tugas-tugas Babinsa dengan tidam mengabaikan protokol kesehatan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN