Breaking News

Bersihkan Bahu Jalan Dan Parit Dilakukan Personel Koramil 90/TB Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menjaga kebersihan lingkungan diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 90/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suprato turun kewilayah binaan untuk melaskanakan kegiatan Gotong-royong bersama warga masyarakat binaan dengan melaksanakan membersihkan bahu jalan dan kanan kiri serta parit diwilayah desa bi9naan tersebut, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pondok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Senin (09/01/2023).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suprato menyampaikan, kegiatan kerja bakti dilaksanakan karena kondisi kebersihan wilayah binaan, terutama bagian bahu jalan terlihat kurang baik, dikarenakan sudah banyak tertimbun tanah juga tumbuh rumput  dibagian kiri dan kanan Bahu jalan. Begitu juga parit yang berada di pinggir bahu jalan telihat menyempit dikarenakan tersumbat oleh tanah, dan juga ditumbuhi rumput. Hal ini dikarenakan intensitas curah hujan yang cukup besar, dan pastinya mempercepat proses pertumbuhan dan perkembangan Rumput liar.  

Lebih lanjut Babinsa Sertu Suprato menjelaskan bahwa gotong royong merupakan cara yang tepat untuk membina rasa solidaritas serta kebersamaan. Selain itu, pekerjaan yang terlihat sulit atau melelahkan pastilah dapat diselesaikan dengan mudah. Tambahnya Babinsa Sertu Suprato. “kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap lingkungan ",jelas Babinsa Sertu Suprato.

Sementara itu, salah satu warga menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Sertu Suprato karena kegiatan kerja bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga bagian kiri dan jalan terlihat bersih dan rapi.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN