Breaking News

Wujudkan Sinergitas Lintas Sektoral, Danramil 08/Bgn Kodim 0207/Simalungun Hadiri Loka Karya Mini Bidang Kesehatan


Simalungun  |  Pelayanan kesehatan yang dibutuhkan saat ini, tidak hanya menunjang kemudahan akses namun juga harus mendukung peningkatan mutu dalam pelayanan. Pelayanan yang bermutu dan berkualitas ini akan terwujud jika ada pedoman dalam pelaksanaan dan pengawasannya dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 08/Bangun Kapten Arm Muslimin Saragih SE dan 1 orang Babinsa turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan menghadiri Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Simpang Bah Jambi di Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Kamis (08/12/2022).

Pada kesempatan pertemuan Linsek ini Camat Gunung Malela Bapak Roy Gozali Sidabalok SAP menyampaikan bahwa, kami berikan apresiasi yang baik kepada UPTD Puskesmas Simpang Bah Jambi yang telah melaksanakan pertemuan rutin tiap Tribulanan ini, perlu kami sampaikan bahwa saat sekarang ini wabah virus Covid-19 sudah bisa teratasi secara bersama-sama namun demikian kita harus tetap waspada dengan selalu menerapkan Protkes serta mendukung pemerintah dalam mensukseskan Vaksin Tahap 3 Boster. Kami berharap kepada Bapak dan Ibu Pangulu untuk selalu memberikan himbauan dan mengajak masyarakatnya melaksanakan Vaksin Tahap 3 Boster.

Sementara itu dalam sambutanya Danramil menyampaikan bahwa, kegiatan ini untuk menyelesaikan permasalahan khususnya di bidang kesehatan di wilayah kerja UPTD Puskesmas Simpang Bah Jambi, serta untuk mencari solusi terbaik dan juga mengkomunikasikan program-program dan kegiatan yang sedang dan akan dilaksanakan oleh UPT Puskesmas Simpang Bah Jambi maupun dari lintas sektor khususnya di bidang kesehatan. Kami berharap kerja sama dari masing-masing instansi baik itu Kecamatan, Polsek, Koramil, Puskesmas dan Kepala Desa untuk selalu bersinergi dalam mendukung program dan mensukseskanya.

Pentingnya membangun sinergitas antar komponen, hal ini diperlukan guna mendukung pembangunan bidang kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat untuk itu, Dinas Kesehatan Kecamatan Gunung Malela seluruh komponen lintas sektoral untuk bersinergi membangun dan memajukan derajat kesehatan masyarakat, pertemuan lintas sektor ini merupakan suatu pertemuan antar petugas Puskesmas dengan sektor terkait (lintas Sektoral) guna meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan Puskesmas serta meningkatkan fungsi Puskesmas serta sebagai rapat koordinasi kesiapan  pelayanan Vaksin yang akan dilaksanakan oleh UPTD Puskesmas Simpang Bah Jambi nantinya  sehingga diperlukan dukungan kerjasama lintas sector, tutupnya.

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral UPTD Puskesmas Simpang Bah Jambi ini juga turut serta dihadiri oleh Camat Gunung Malela Bapak Roy Gozali Sidabalok SAP, Kapuskes Simpang Bah Jambi Ibu dr. Saswati, KUA Bapak Samsiadi Damanik dan para Pangulu Se-Kecamatan Gunung Malela.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN