Breaking News

Wujudkan Keamanan, Personel Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun Laksanakan PAM Di Gereja GKPI Betania


Simalungun  |  Perayaan Natal yang jatuh pada tanggal 25 Desember setiap tahunnya, merupakan Kegiatan Perayaan Hari Besar bagi umat kristiani yang dilaksanakan serentak di seluruh Dunia. Dalam perayaan Hari besar umat Kristen tersebut dilaksanakan Ibadah Natal di seluruh Gereja- gereja. Ketenangan, ketertiban dan kemanan dalam menjalankan proesi ibadah Natal adalah salah satu kunci agar proses ibadah tersebut dapat dimaknai dan dipedomani, dan jika dapat diterapkan, maka makna perayaan Natal sesungguhnya dapat diimplementasikan untuk kita terapkan dalam menjalani aktifitas keseharian kita. Dalam setiap perayaan Natal, biasanya dilakukan pengamanan ekstra untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi. Pengamanan juga dilaksanakan guna memberikan kenyamanan bagi umat Kristen yang dalam kegiatan ibadah perayaan natal.

Sebagai bentuk saling menghargai perdaan dalam kebhinekaan atas dasar tersebut setiap tahunnya selalu dilaksanakan Pengamanan, seperti yang dilakukan personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Pelda Samsul Bahri, yang melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah Natal Di Gereja GKPI Betania, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Merdeka Nagori Silulu Kecamatan Gunung Malele Kabupaten Simalungun, Jumat (30/12/2022).

Pada perayaan Ibadah Natal yang dilaksanakan di Gereja GKPI Betania yang terletak di Nagori Silulu tersebut ,terlihat semua jemaat begitu antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Jemaat yang menghadiri kegiatan Ibadah juga mematuhi Protokol kesehatan. Kata Babinsa. Kegiatan perayaan Natal yang mengangkat Tema “ Firman telah menjadi Manusia” ini dihadiri ± 160 orang dengan pengkotbah Bapak Pendeta Resor R. Manungkalit. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari pukul Pkl 11. 00 Wib s/d 12.00 Wib, Babinsa juga Menghimbau kepada masyarakat Binaan agar selama melaksanakan kegiatan ibadah tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Kehadiran babinsa juga disambut baik oleh para jemaat gereja GKPI Betania, kami sangat senang atas kehadiran Babinsa untuk melaksanakan monitoring dan pengamanan selama kami melaksanakan prosesi ibadah. Kata salah satu jemaat.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN