Breaking News

Wujud Sinergitas, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Komsos Bersama Perangkat Nagori


Simalungun  |  Dalam rangka untuk mensukseskan Program Pemerintah dan menjaga silaturahmi antara TNI dan Pemkab Simalungun dan Masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu I Rumahorbo turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus pembicaraan tentang peningkatan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah Nagori Sejahtra Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamsi (08/12/2022).

Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik dan menjaga silatuhrahmi antara TNI-Polri dan Masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan perangkat Desa dalam rangka untuk membicarakan tentang peningkatan pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu I Rumahorbo mengungkapkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) adalah salah satu pajak yang ada di Indonesia. Menurut pengertiannya adalah pajak yang dipungut oleh pemerintah atas tanah dan bangunan dimana dasar pengenaan pajak tersebut berdasarkan Nilai Jual Objek Pajak (NJOP). Sementara itu, NJOP adalah harga rata-rata jual beli yang diperoleh dari harga objek lain yang sejenis, NJOP ditentukan berdasarkan harga pasar per wilayah dan ditetapkan setiap tahun oleh menteri keuangan untuk pembayaran PBB. Sejak tahun 2014, pemerintah pusat melalui Direktoral Jendral Pajak telah mengalihkan pembayaran PBB yang kini ditanggungjawabi oleh Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) ataupun Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bappenda) yang berda di tiap daerah, namanya pun kini berubah menjadi PBB-P2, terangnya

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN