Breaking News

Tingkatkan Nasionalisme, Personel Kodim 0207/Simalungun Dan Polres Pematangsiantar Laksanakan Upacara Bendera


Simalungun  |  Kegiatan upacara bendera merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan terhadap sang merah putih sebagai salah satu lambang kebesaran dan kedaulatan negara dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme sebagai abdi negara, di samping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan Negara juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Prajurit dan PNS jajaran Kodim 0207/Simalungun gelar Upacara Bendera Merah Putih yang dilaksanakan setiap hari Senin, dalam Upacara Bendera tersebut dihadiri ± 200 Personil, PNS jajaran Kodim 0207/Simalungun dan Personil Polresta Pematangsiantar, yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Koramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun, Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (05/12/2022).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0207/Simalungun Mayor Inf Margana yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Upacara Kapten Inf Rudianto (Danramil 18), Perwira Upacara Kapten Arm M. Syahmadani Damanik (Pasipers), Pengucap Sapta Marga (Sertu Sugiartono) dan Pengibar Bendera Merah Putih Personil (Ramil 18/DS).

Kasdim 0207/Simalungun membacakan Amanat Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han., mengatakan kegiatan Upacara sebagai penghormatan kepada bendera merah putih serta untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan prajurit dan PNS dalam rangka mengamalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Upacara pengibaran bendera yang rutin dilaksanakan ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan  kepada Sang Merah Putih. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa nasionalisme serta patriotisme sebagai abdi Negara. Dengan melaksanakan upacara rutin ini mampu memupuk jiwa kejuangan dan soliditas personel Kodim 0207/Simalungun, terutama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Kegiatan upacara bendera tentunya mempunyai arti penting, disamping untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, juga sebagai sarana komunikasi unsur pimpinan untuk menyampaikan kebijakan dan petunjuk serta arahan, guna menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Disamping itu juga sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, serta untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas. Pelaksanaan upacara bendera berjalan dengan tertib dan lancar. Adapun Barisan Upacara Personel Kodim 0207/Simalungun, Personel Polres Pematangsiantar dan PNS Kodim 0207/Simalungun.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN