Breaking News

Sosialisasi Pengenalan Bibit Jagung Madu 59 F1 Dari PT ADVANTA Dihadiri Danramil 06/Pedagangan Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Jagung manis dengan nama latin zea mays adalah salah satu kelompok budidaya atau kelompok kultivar jagung yang cukup penting secara komersial, setelah jagung biasa (juga biasa disebut jagung ladang atau field corn). Keistimewaan dari jagung manis adalah kandungan gula (terutama sukrosa) yang tinggi pada waktu dipanen. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputra yang diwakilkan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdangan Sertu Adi Irawan turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri undangan dari PT ADVANTA tentang pengenalan bibit jagung madu 59 f1, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Purwodadi Kecamatan Pematang Bandar Kabupaten Simalungun, Sabtu (17/12/2022).

Dalam pealskanaan kegiatan menghadiri undangan dari PT ADVANTA tentang pengenalan bibit jagung madu 59 f1 tersebut turut serta dihadiri oleh, Anggota DPRD Simalungun Bapak J Saragih, Camat Pematang Bandar Bapak Pahot Halomoan S Sos, Menejer Marketing Bapak Budi, Danramil 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputra yang diwakilkan oleh Babinsa Koramil 06/Perdangan Sertu Adi Irawan, Koordinator PPL Kecamatan Bapak Mesdi dan Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Danramil 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputra melalui Babinsa Sertu Adi Irawan mengungkapkan kegiatan pada hari ini adalah implementasi dari arahan Bapak Presiden yang diteruskan untuk menjaga ketahanan pangan, ketahanan pangan yang digelorakan saat ini oleh Personel TNI berguna untuk warga dalam menghadapi pandemi covid-19 yang mana sampai saat ini dampaknya masih sama-sama kita rasakan, terang Babinsa Sertu Adi Irawan.

Ini merupakan langkah untuk menjaga Ketahanan Pangan, sebagai tindak lanjut mengantisipasi pandemic Covid-19 berkepanjangan, penanaman ini melibatkan Personil TNI khususnya para Babinsa dan masyarakat, selain itu ini merupakan bagian dari sistem peringatan dini, terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat dari hari ke hari. “Dengan Ketahan Pangan, kebutuhan bahan pangan tersedia setiap saat serta mudah diperoleh dan aman dikonsumsi, semoga kegiatan ini berdampak positif  dan dapat menular hendaknya bagi warga sekitar terutama pada Propinsi Sumatera Utara khusunya Kabupaten Simalungun yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Dengan adanya inisiatif seperti ini, tentunya dapat di jadikan contoh bagi kita semua, manfaatkanlah lahan sekecil apapun, tanam lah dengan ikhlas sehingga hasilnya pun nantinnya dapat berguna untuk orang lain, dan yang paling saya tekankan pada penyampaian saat ini, saya ingin mengajak kita semua untuk melaksanakan protokol kesehatan karena kedepannya kita akan menerapkan New Normal, pungkas Babinsa Sertu Adi Irawan. 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN