Breaking News

Sambut Hari Juang TNI-AD TA 2022, Korem 022/Pantai Timur Gelar Doa Bersama


Pematang Siantar  |  Peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat kali ini diselenggarakan secara sederhana di tengah-tengah suasana keprihatinan dan empati yang mendalam kepada saudara-saudara kita yang ditimpa musibah bencana alam di berbagai daerah. Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Ke-77 Tahun 2022 dengan tema " TNI Angkatan Darat di Hati Rakyat ", kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Pantai Timur Korem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (15/12/2022).

Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., dalam sambutannya mengucapkan “ Selamat Hari Juang TNI-AD Ke-77 Tahun 2022 kepada segenap prajurit dan pegawai negeri sipil TNI-AD beserta keluarga dimanapun bertugas dan berada, diiringi dengan ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan atas pengabdian, loyalitas, disiplin, dan dedikasi yang tinggi. Oleh karenanya, rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke 77 tahun ini kita isi dengan doa bersama dan menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban musibah bencana alam," katanya.


Acara do’a bersama dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI-AD Ke-77 Tahun 2022 yang kita selenggarakan saat ini merupakan ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar kita senantiasa diberi kemudahan dan keberhasilan dalam setiap melaksanakan tugas, sekaligus mendoakan para pendahulu dan sesepuh TNI-AD yang telah gugur mendahului kita, semoga amal bakti dan perjuangan mereka, diterima dan dicatat sebagai amal ibadah dan ditempatkan yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Dalam kesempatan tersebut Danrem menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas sebagai berikut : Pertama, perkokoh iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya kita berserah diri dan mendapatkan kekuatan. Kedua, pertahankan dan tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa. Ketiga, laksanakan tugas secara ikhlas, karena tugas yang diamanahkan merupakan tanggung jawab untuk kepentingan satuan, bangsa dan Negara, tutupnya.

Dalam pelaksaan Do’a bersama tersebut untuk yang beragama Nasrani melaksanakan di Aula Pantai Timur yang dipimpin oleh Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 022/Pantai Timur Letkol Caj Bengkel Barus, S.Pd, untuk pengotbah Pendeta Nindo Sibarani, STh, yang dihadiri oleh Kapenrem 022/PT Mayor Inf SH Tanjung, Pasi Pers Rem 022/PT Mayor Inf M.S. Sianturi, Pasi Ops Rem 022/PT, Wadan Denpom 1/l Pematang Siantar, Para PA, BA, TA dan PNS Personil Korem 022/PT dan Disjan Jajaran  Rem 022/PT, dan untuk yang beragama Muslim yang dilaksanakan bertempat di Masjid Asy Suhada, untuk Ustad Rahmad Imam Mesjid Asy Syuhada Makorem, yang dihadiri oleh Danrem 022/PT, Kasi Ops Rem 022/PT, Kabintal, Pa, Ba, Ta dan PNS jajaran Korem 022/PT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN