Breaking News

Pupuk Rasa Cinta Tanah Air Siswa Sejak Dini Lewat Wasbang Kepada Siswa SD DIlakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Generasi muda yang merupakan anak-anak ‘milik’ bangsa Indonesia. Tak lain Adalah para pewaris yang nantinya akan melanjutkan segala perjuangan para pahlawan yang telah memhembuskan nafas dimedan juang, berkorban jiwa dan raga, akal dan fikiran, yang penuh dengan harapan, kelak bangsanya akan diteruskan generasi-generasi muda nan hebat yang mencintai tanah airnya dengan segenap jiwa dan raga, seperti halnya salah satu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka James Pakpahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pemberian materi pembelajaran mengenai Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri No. 091458 Nagori Siatasan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Siatasan Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Rabu (21/12/2022).

Pada kesempatan ini Babinsa memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dengan tujuan memupuk rasa Cinta Tanah air para siswa melalui materi Butir- Butir Pancasila. Babinsa merusaha membangkitkan rasa Cinta Tanah Air Para Siswa SD Negeri No. 091458 dengan menjelaskan tentang bagaimana mengaplikasikan butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. bagaimana seharusnya siswa melaksanakan kewajibannya dan memperoleh haknya sebagai siswa. Bagaimana siswa meng Imani keyakinannya, dan menghormati apa yang diyakini teman yang memiliki perbedaan keyakinan dengannya. Bagaimana siswa berkolaborasi Bersama teman dalam hal belajar dan bermain, apa yang boleh maupun yang tidak boleh dilakukan, bagaimana seharusnya siswa sekolah dasar bertindak dan bertutur kata, baik dirumah, disekolah maupun di lingkungan tempat tinggal.

Babinsa menjelaskan Sekolah Dasar (SD)  merupakan jenjang pendidikan dasar yang memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa,  tentunya sangat penting diberikan bekal wawasan kebangsaan untuk memahami Butir- Butir Pancasila, Ideologi Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945 Dan diharapkan kedepannya Siswa-siswi SD mampu menjadi generasi penerus bangsa yang mencintai Tanah airnya dengan segenap jiwa dan raga. Ungkapnya.

Serka James Pakpahan juga mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan terutama Butir- butir Pancasila harus dipahami sejak dini karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara indonesia yaitu pancasila, tutup Babinsa.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN