Breaking News

Puncak Perayaan Siantar Zoo Ke-86 Tahun Dihadiri Kasrem 022/Pantai Timur


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Korem 022/Pantai Timur Letkol Inf T Yoppy Hutasoit turut serta menghadiri Perayaan Siantar Zoo Ke-86 Tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Taman Hewan Jalan Kapten Sitorus No.10 Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Rabu (07/12/2022).

Pada kesempatan tersebut Bapak DR. H Rahmatsyah Sebagai Pemilik Kebun Binatang Pematang Siantar mengungkapkan Kebun Binatang Pematang Siantar ini cukup memberikan kesan tersendiri, saat memasuki area Taman Hewan ini kita disuguhkan dengan keasrian dan kesejukan, Pohon pohon besar yang rindang menambah kenyamanan berada di tempat ini, untuk koleksi hewan juga cukup beragam dan kandang kandang dalam kondisi lumayan baik, area sangat bersih dan para petugas yang ramah membuat kita betah. Kebun Binatang yang memiliki banyak aneka ragam hewannya, tempatnya pun asri sehingga sangat cocok untuk membawa anak-anak dan mengenalkan beberapa jenis hewan, terangnya.

Bagi kita yang sudah berkeluarga dan memiliki anak, salah satu spot liburan yang sering direkomendasikan adalah kebun binatang. Taman hewan ini sendiri sudah hadir di beberapa kota di Indonesia, termasuk di Pematang Siantar, yang berada di Jalan Gunung Simanuk-manuk No. 10 Kota Pematang Siantar, berada di pusat Kota, kebun binatang ini terletak tidak jauh dari Museum Simalungun, Universitas Simalungun, Stasiun Pematang Siantar, Taman Kota Haji Adam Malik, dan Masjid Raya Pematang Siantar, terangnya.

Sampai saat ini THPS masih mempertahankan statusnya sebagai kebun binatang yang terlengkap dan terbaik di wilayah Sumatera Utara serta untuk koleksi Satwa dan popularitasnya bagus serta perawatan hewan yang cukup baik, THPS ini cukup berhasil dalam menjalankan peranannya sebagai lembaga konservasi serta dapat digolongkan sebagai salah satu Kebun Binatang yang terbaik, tutupnya.

Pada pelaksanaan Acara Puncak Perayaan Siantar Zoo Ke-86 Tahun tersebut turut serta dihadiri oleh Danrem 022/PT yang diwakili Kasrem 022/PT, Kasi Intel Rem 022/PT, Pemilik Kebun Binatang Bapak DR. H  Rahmatsyah, Mewakili Walikota Bapak Kusdianto SH, Mewakili Danrindam l/BB, Ketua DPRD Pematang Siantar, Mewakili Kapolres Pematang Siantar AKP R Samosir, Mewakili Dandenpom l/1 Pematang Siantar, Bapak Menajer Taman Hewan, Pemimpin Pondok Pesantren Babusalam Bapak Tuan Rajagukguk, Ketua MUI Pematang Siantar, Danramil 04/Siantar Barat, Danramil 01/Siantar Utara, Kapolsek Siantar Barat, Perwakilan dari Brimob Pematang Siantar, Lurah Siantar Barat, Perwakilan dari PMI, Ormas Pemuda Pancasila dan Para Tamu Undangan.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN