Breaking News

Pertebal Jiwa Patriotisme, Korem 022/Pantai Timur Gelar Upacara Bendera Hari Senin


Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakilkan oleh Kepala Seksi Logistik Korem 022/Pantai Timur Letkol Arm Didit Prasetyo bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera Merah Putih Mingguan yang rutin digelar setiap hari Senin, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Makorem, Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Senin (05/12/2022).

Dalam amanatnya Danrem 022/PT yang dibacakan oleh Kasilog Rem 022/PT mengingatkan kepada seluruh anggota, bahwa saat ini banyak informasi yang meresahkan masyarakat melalui Media Sosial yang berisikan berbagai hal, seperti ujaran kebencian, pernyataan-pernyataan kasar, memecah belah yang mengandung fitnah dan provokatif serta lain sebagainya. Terkait hal tersebut, seluruh Prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil beserta keluarganya, saya minta agar lebih cermat, selektif, bijak dan berhati-hati dalam penggunaan Media Sosial, khususnya dalam mengunggah dokumen, berita dan informasi yang berkaitan dengan TNI, maupun dalam memberikan tanggapan-tanggapan yang dapat memunculkan kontroversi dilingkungan masyarakat.


Karena Medsos bersifat terbuka dan mudah diakses oleh siapa saja, dan tidak ada larangan bagi siapapun dalam penggunaannya, karena apabila tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada dapat membawa hal buruk, bahkan merugikan diri sendiri, keluarga maupun satuan. Oleh karena itu, gunakan alat komunikasi untuk hal-hal yang positif dengan bahasa yang santun sesuai norma kesopanan dan berpikir dahulu sebelum membagikannya serta jadikan teknologi sebagai sarana untuk menunjang pelaksanaan tugas.

Guna membentengi pengaruh negatif penggunaan media sosial, diharapkan kepada seluruh personel untuk tidak mudah percaya terhadap berita yang belum tentu kebenarannya. Apalagi menemukan berita-berita bohong atau berita negatif tentang institusi TNI AD, khususnya Korem 022/PT, agar melaporkannya secara hirarki pada kesempatan pertama.

Sebelum mengakhiri amanat tersebut Danrem menyampaikan beberapa penekanan dalam penggunaan Media Sosial, Pertama, jangan mudah percaya berita yang belum jelas  kebenarannya dan ingin segera menyebarkannya, jika isi pesan dapat menebar kebencian, apalagi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua, laksanakan pengamanan terhadap akun pribadi dengan tidak melakukan postingan yang bersifat rahasia, sehingga terhindar dari target tindak kejahatan di Media Sosial.

Ketiga, dilarang memberikan komentar negatif terhadap informasi tentang kebijakan Pemerintah, maupun pertahanan dan keamanan serta institusi TNI AD. Keempat, dilarang mengunggah foto/video yang memuat kegiatan dinas dalam satuan tanpa perizinan dari Komando Atas. Kelima, pedomani nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta norma dan aturan yang berlaku dalam bermedia sosial, sehingga terhindar dari pelanggaran disiplin maupun pidana dalam penggunaan Media Sosial.

Diakhir amanatnya Danrem mengatakan, laksanakan tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab agar tercapai pelaksanaan tugas pokok dengan sebaik-baiknya. Pada pelaksanaan Upacara tersebut turut serta di ikuti oleh Para Kasi Rem 022/PT, Para Dankasatdisjan Jajaran Korem 022/PT, Para Personel TNI dan PNS Korem 022/PT.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN