Breaking News

Peringati Hari Juang TNI-AD Ke-77, Kodim 0207/Simalungun Gelar Bakti Sosial Donor Darah


Simalungun  |  Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD yang ke-77 Kodim 0207/Simalungun gelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Aula Makoramil 08/Bangun Kodim 0207/Simalungun, Jalan Asahan Km 5,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (14/12/2022).

Peringatan Hari Juang TNI-AD ke-77 Tahun 2022 dengan melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD ke-77 Tahun 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Kasdim 0207/Simalungun, Pasiter Kodim 0207/Simalungun, Ketua Persit Koorcab Kodim 0207/Simalungun dan Pasi Denkesyah.

Pada pelaksanaan kegiatan Donor Darah tersebut untuk peserta yang hadir diantaranya adalah, Personel Kodim 0207/Simalungun : 46 orang, Personel Yonif 122 : 7 orang, Personel Rindam I/BB : 12 orang, Personel Zibang : 3 orang, Personel PM Siantar : 4 orang, Personel Denkes : 5 orang, Personel Pal : 4 orang, Personel Bekang : 5 orang, Personel Hub Rem : 1 orang, Personel Polres Siantar : 8 orang dan anggota FKPPI : 3 orang, dengan total hadir : 98 orang dan untuk total Donor Darah 57 kantong.

Adapun pelaksanaan donor darah ini dilaksanakan dari mulai pukul 08.30 WIB sampai dengan selesai dengan mengusung tema “ Bakti Sosial Donor Darah Dalam Rangka Hari Juang TNI-AD Ke-77 Tahun 2022 “. Dari pantauan sebelum melaksanakan donor darah para peserta wajib menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan oleh tim medis karena Donor darah hanya bisa dilakukan oleh peserta yang memenuhi syarat kesehatan.

Pada kesempatan tersebut  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han.,  melalui Kepala Staf Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana mengatakan bahwa, kegiatan donor darah peduli ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Juang TNI yang ke-77, semoga donor darah ini menjadi ladang amal kita semua karena satu tetes darah sangat bermanfaat untuk menyelamatkan jiwa saudara kita yang membutuhkannya, terlebih di masa pandemi Covid-19 saat ini dan semoga di Hari Juang ini, TNI semakin maju, Profesional dan dicintai oleh Rakyat, donor darah yang dilakukan Kodim 0207/Simalungun merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan darah. ”Melalui Bakti Sosial Donor Darah ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian, persaudaraan dan tolong menolong antar sesama,” pungkasnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan bahwa donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan memperingati dan memeriahkan Hari Juang TNI-AD, Dandim juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para peserta donor darah, yang telah secara sukarela menyumbangkan darahnya kepada PMI Kota Pematang Siantar untuk nantinya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. “Donor darah ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD Tahun 2022. Semoga kegiatan Bakti Sosial ini bisa menambah jumlah stok darah di Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar bisa dimanfaatkan untuk masyarakat, serta ini bentuk kepedulian Kodim 0207/Simalungun berkontribusi dalam mencukupi kebutuhan stok darah di wilayah,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan bahwa dengan berdonor maka secara tidak langsung tubuh akan memproduksi darah baru, untuk itu dengan rajin berdonor maka tubuh kita akan menjadi semakin sehat, tutupnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN